Home / breaking / 106 orang narapidana di LAPAS OKU Selatan Mendapatkan Remisi.

106 orang narapidana di LAPAS OKU Selatan Mendapatkan Remisi.

OKU selatan newshanter.com.Dalam rangka menyambut HUT RI KE 74 Tahun 2019 Bupati OKU selatan Popo Ali martopo menghadiri Pemberian remisi atau pengurangan hukuman kepada para narapidana dari berbagai kasus. pemberian remisi ini berdasarkan peraturan pemerintah(PP) nomor 99 tahun 2012,KEPRES nomor 174 tahun 1999 tentang remisi pemberian remisi ini rutin dilakukan oleh mentri Hukum dan HAM terutama kepada napi yang memenuhi syarat.

Dalam kesempatan ini hadirpula Wakil Bupati sholihin Abuasir,SEKDA H.Romzi,ketua DPRD Yohana Yuda yanti SE. KAPOLRES AKBP Denny Agung Andriana,KAJARI, Para pensiunan RUTAN Muaradua,dan paratamu undangan lainnya sabtu (17/8/2019 di kantor Cabang Rutan Muaradua OKU Selatan.

Sebanyak 106 orang narapidana yg mendapatkan remisi sedangkan yang belum di usulkan 22 orang. warga binaan pemasyarakatan (WBP) 194 orang. 66 orang tahanan. Dari jumlah itu yg belum masuk 6 bulan atau yang belum memenuhi syarat mendapatkan Remisi 17 orang, yang belum ada Justice collaburator(JC) 5 orang.

Kepala Cabang Rutan Muaradua Pajar perdinan menyampaikan beberapa permintaan Kepada Bupati OKU Selatan diantaranya belum ada TV di BLOK. yang kedua,”Rutan muaradua tidak mempunyai sumur bor karna dibawahnya banyak batu sehingga pengeboran tidak bisa dilakukan. Untuk menyikapi hal tersebut kami membeli dua mesin sedot untuk menyedot air dari sungai selabung. Karna paktor usia mesinkami sudah rusak satu tinngal satulagi kata perdinan sehingga pasokan air di Rutan menjadi berkurang. karna itulah kami mohon kepada Bupati agar dapat membatu kami cetusnya.

Mendengar keluhan Pajar Perdinan Bupati OKU selatan Popo Alimartopo langsung merespon cepat keluhan tersebut,dalam waktu dekat akan di realisasikan tutur Popo. Karna ini merupakan kelengkapan Lapas dan tidak bisa ditundalagi tegasnya. dengan sambutan gemuruh dari para penghuni LAPAS mengucapkan terimakasih kepada Bupati OKU selatan karna permintaan mereka dikabulkan.

Selanjutnya Popo Alimartopo atas nama mentri Hukum dan HAM membacakan surat keputusan tentang pemberian remisi agar warga binaan tetap patuh dan taat pada norma baik kepada sang pencipta maupun sesama manusia agar terhindar dari segala perbuatan yang bertentangan dengan Hukum.

Usai pemberian remisi dilakukan Bupati OKU selatan memborong seluruh hasil karya seni penghuni lapas sebagai untuk kenang kenangan untuk dibawa pulang.(usman) dibawa pulang. (Usman)an)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Juliana mahasiswi Politeknik Darussalam Palembang Sudah Beberapa Hari TIdak Pulang Kerumah di Rusun 23 iIlir

    PALEMBANG-Newshanter.com.-Juliana Rahmawati (19) mahasiswi Politeknik Darussalam Palembang, semester 1 Jurusan pariwisata,sudah berapa ...