Home / breaking / Peringati HUT RI ke 74, Antraksi Polisi Cilik Dapat Decak Kagum dari Penonton

Peringati HUT RI ke 74, Antraksi Polisi Cilik Dapat Decak Kagum dari Penonton

Limapuluh Kota, NewsHanter.com – Peringatan HUT RI ke 74 di Nagari Koto Lamo Kecamatan Kapur IX yang dihadiiri Muspika Kapur IX dan anggota DPRD Dapil 2 berlangsung meriah, Sabtu (17/8).

Peringatan HUT RI ke 74 di tingkat Kecamatan Kapur IX di pusatkan di jorong Tanjung Bungo Kenagarian Koto Lamo, dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kapur IX serta anggota DPRD Limapuluh Kota Dapil 2 pangkalan dan kapur IX.

Dalam upacara pengibaran Merah Putih dilakukan oleh Paskibraka SMAN 1 dan SMAN 2 Kapur IX, langkah tegap mengiringi barisan pengikat bendara merah putih mendapatkan tepukan meriah serta decak kagum dari seluruh peserta upacara dan penonton yang hadir menyaksikan jalannya upacara lengibaran bendera merah putih yang berkibar di atas tiang menghiasi angkasa Jorong Tanjung Bungo Kenagarian Koto Lamo.

Anuar DT Bosa selaku Walinagari Koto Lamo Kecamatan Kapur IX mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu menyukseskan acara pengibaran bendera merah putih yang mana Nagari Koto Lamo adalah tuan rumah sebagai tuan rumah penyelenggara HUT RI ke 74 tingkat Kecamatan Kapur IX tersebut.

Tentu disana sini masih banyak kekurangan sebagai tuan rumah Anuar DT Bosa pun mengakui karena keterbatasan jarak untuk kehadiran pada tamu undangan jika dalam penyambuatan sebagai tamu di Nagari Koto Lamo Kapur IX ada hal maupun kesan yang kurang pas ditempatnya selalu Walinagari dan tuan rumah mengucapkan banyak-banyak mohon maaf dan terimakasih kepada seluruh pihak maupun jajaran yang telah terlibat aktif dalam rangka menyukseskan HUT RI ke 74 ini.

Bertindak selaku Irup atau pembina upacara adalah AKP H Efrizul Kapolsek Kapur IX sedangkan selaku komandan upacara dari anggota Danramil 07.06 Kapur IX kota dan untuk detik-detik Proklamasi dan pembacaan teks dibacakan Syamsuwirman, A.Md anggota DPR Limapuluh Kota asal Kapur IX.

Dalam amanatnya Irup upacara Kapolsek Kapur IX AKP H Efrizul menyampaikan, bahwa peringatan HUT RI ke 74 tingkat kecamatan Kapur IX Nagari Koto Lamo selaku tuan rumah, adalah sebuah pekerjaan besar dan sukses dilaksanakan. Bukan hanya itu kesadaran warga masyarakat didalam memperingati HUT RI ke 74 ini dapat dibuktikan dengan menjamurnya pengibaran bendera merah putih disepanjang jalan menuju pusat acara tukuk Irup upacara mengakhiri amanatnya.

Akan tetapi disisi lain penampilan Polisi Cilik (Pocil) Binaan Polsek Kapur IX yang dilatih oleh Babinkamtibmas nagari Sialang yang juga anggota Bapolsek Kapur IX Brigadir Erikson. Penampilan yang sangat memukau Pocil ini mendapatkan Apresiasi dan decak kagum dari seluruh anggota upacara dan juga para penonton yang menyaksikan. Sebab berbagai atraksi serta kebolehan dalam baris berbaris sudah sangat cakap dan terampil dibawakan oleh seluruh pasukan pocil binaan Polsek kapur IX.

Menurut Kapolsek Kapur IX AKP H Efrizul bahwa Pocil ini akan juga ikut dalam perlombaan Pocil tingkat Polres 50 kota yang insyaallah akan digelar pada 05 September 2019 yang akan datang. Tentunya harapan kita serta mohon dukungan dan doanya dari semua pihak agar polis cilik binaan Polsek kapur IX ini bisa menjadi yang terbaik pada saat mengikuti lomba pocil tingkat Polres 50 Kota pungkas AKP H Efrizul kepada Newshanter.com. (Mus)

About Robbie

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Selesai dibangun, Pemda Kampar Lakukan MoU untuk Operasionalkan ICS

    Pekanbaru, newshanter.com – Pembangunan Gudang Beku Terintegrasi atau ICS (Integrated Cold Storage) ...