Home / breaking / Eddy Rianto “KONI Wadah Atlet Menggapai Prestasi”

Eddy Rianto “KONI Wadah Atlet Menggapai Prestasi”

Palembang. Newshanter.com.Kosongnya bangku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini membuka peluang bagi pencinta olahraga yang memiliki kompeten untuk menjadi calon ketua, setelah pernyataan mundur H. Alex Noerdin dari jabatan ketua KONI Sumsel setelah maju menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

Mundurnya H. Alex Noerdin dari jabatan ketua KONI Sumsel, mulai bermunculan nama nama calon kandidat yang akan mengantikannya, Salah satunya Ketua Umum Federasi Hockey Indonesia (FHI) Provinsi Sumsel Eddy Rianto akan ikut bertarung dalam pemilihan Periode antar waktu Ketua KONI Sumsel 2019 – 2020.

Saat ditemui di rumahnya Jumat (16/08/2019)  Eddy menyatakan kesanggupannya untuk maju sebagai calon Ketua KONI Sumsel periode antar waktu 2019 – 2020 ini, saya siap memenangkan pemilihan Ketua KONI Sumsel nanti,” tegas Eddy yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel periode 2014 – 2019 dari partai NASDEM.

Keinginan yang dimiliki Eddy Rianto untuk maju sebagai Ketua KONI Sumsel cukup beralasan, karena Eddy menginginkan adanya cikal bakal Atlet yang benar benar putra daerah, menjadikan Putra daerah yang benar benar memiliki potensi dan bisa meraih prestasi sesuai dengan bidang olah raga yang mereka kuasai.

Eddy mengungkapkan,” menjadikan putra daerah menjadi atlet yang berpotensi dan bisa meraih prestasi itu sebenarnya tidak sulit, apabila dilakukan pembinaan secara benar dan memfasilitasi para Atlet dengan sarana dan prasarana yang mereka butuhkan, seperti sarana latihan, asupan Gizi Atlet dan pembinaan, Sumsel memiliki sarana yang cukup, sekarang bagaimana kita bisa memperlakukan dan memperhatikan kebutuhan para Atlet, salah satunya asupan Gizi sangat perlu diperhatikan dan di berikan pada para Atlet agar mereka memiliki pisik yang kuat,” ungkapnya.

Selain itu eddy mengatakan KONI adalah wadah para Atlet untuk menggapai prestasi dalam berkompetisi, karena itu pengurus KONI sangat perlu transparan dalam membina Atlet, penjaringan Atlet, agar Sumsel bisa meraih prestasi ditingkat nasional bahkan internasional.

Kepedulian pemerintah daerah sangat perlu dalam mengembangkan potensi putra daerah, tanpa dukungan dan kepedulian pemerintah daerah maka sulit untuk berkembangnya Atlet berprestasi dari daerah ini dan menempatkan Atlet Sumsel bisa menjadi yang terbaik dari daerah lain agar kita bisa melihat putra daerah Sumsel berdiri di tempat paling tinggi. Kita jadikan atlet yang memiliki prestasi di tingkat nasional bahkan internasional menjadi inspirasi agar muncul tunas baru yang mampu bersaing dalam arena, Kuncinya adalah kebersamaan kita, marilah kita bersatu memajukan olahraga,”ungkap ketua pengurus cabang Pencak Silat kota Prabumulih ini.(fan)

About ZP NHO




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Nagari Koto Tuo Gelar Pawai Alegoris dan Berbagai Antraksi Seni Budaya

    Limapuluh Kota, NewsHanter.com – Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau laksanakan Pawai Alegoris ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 08-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC