Home / breaking / Sebanyak 18 Taman Kanak Kanak (TK) Se Kabupaten Limapukuh Kota, Ikuti Lomba Pergelaran Seni Lomba Minang.

Sebanyak 18 Taman Kanak Kanak (TK) Se Kabupaten Limapukuh Kota, Ikuti Lomba Pergelaran Seni Lomba Minang.

Limapuluh kota, Newshanter.com-Ratusan pelajar se Kabupaten Lima Puluh Kota, Ikuti Lomba Pergelaran Seni Lomba Seni Minang. Dari Ratusan murid SD, SMP dan SMA yang mengikuti  lomba seni ini  sebanyak 18 Taman Kanak Kanak (TK)se kabupaten Lima Pulu Kota, ikuti Lomba  khusus lomba Minang kreasi yang digalar Dinas Pendidiksn Lima Kota,Selasa,(13/8) Siang.

Hj Indrawati,S.Pd.M.MPd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan limapuluh kota, yang membuka kegiatan ini memgatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan lomba cabang seni yang diikuti oleh anak taman kanak kanak se Kabupaten Lima Puluh Kota, adalah untuk menumbah kembangkan kecintaan terhadap seni, meningkatkan rasa nasionalisme dalam bingkai NKRI karena kegiatan ini digelar bertepatan dalam rangka HUT RI Ke 74

“Sebab jika sejak usia dini cabang seni dan kreasi serta kreativitas anak kita kembangkan, maka dari usia tersebut pula adalah masa-masa kuatnya daya serap dan mencermati terhadap apa yang mereka lihat maka sejauh itu pula mereka para anak-anak tersebut akan memahami dan mengerti.” ujarnya

Artinya kata Indrawati anak usia dini akan rentan menerima pengaruh baik terhadap tuntunan, tontonan ataupun pengaruh lingkungan di lingkungan mana anak-anak kita berdiam, jika positif situasi keseharian lingkungan akan positif pulalah hasil yang akan diterima. oleh karenanya lomba cabang seni adalah ajang untuk mengasah kreativitas maupun kreasi terhadap si anak, sebab dalam beberapa tampilan anak kita adalah menari khas daerah.

“Bahwa pesan moral yang tersirat di dalam gerak yang diiringi musik adalah debauh kebersamaan, keseragaman gerak mengikuti nada alunan musik. tentunya didalam membawakan gerakan tari anak kita tersebut harus seirama pula gerak dalam mengikuti alunan musik. keseragaman tersebut adalah sebuah pesan moral bahwa kita hidup tidak bisa sendiri mesti berkelompok yang saling membutuhkan satu dengan yang lainnya.’ ucap Hj Indrawati,S.Pd.M.MPd.

SEmentara itu Hidwan Reta,S .Pd.M.MPd Kabid Kebudayaan Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota, mengatakan kepada newshanter.com, sebanyak 18 TK se Kabupaten Lima Puluh kota ikut lomba cabang seni dalam rangka HUT RI RI KE 74.

Sebagai orang seni dan budaya Hidwan Reta berharap bahwa acara yang digelar pada hari ini akan berlanjut hingga bebera hari ke depannya, karena masih adalagi lomba kreasi dan seni, tari serta solo song yang akan diikuti oleh seluruh pelajar SD,SMP dan SMA se Kabupaten Lima Puluh Kota

Dan khusus untuk anak taman kanak kanak jelas HIdwan memang sengaja duluan kita tampilkan, mengingat jarak tempuh masing-masing cukup jauh dan tersebar di 13 kecamatan dalam kabupaten limapuluh kota.

“Apalagi menariknya penampilan anak TK akan melibatkan banyak orang guna mendampinginya, bahkan tak jarang pula satu anak didampingi oleh empat orang orang tuanya, kakek dan neneknya tak jarang pula sering ikut.” ungkapnya.

Kemudian dari seluruh rangkaian acara serta keikutsertaan peserta yang tampil bagi yang terbaik dari seluruh pemenang akan ditampilkan pada malam resepsi acara puncak 17 Agustus 2019 nanti.

Ramainya menyaksikan acara tidak hanya oleh kehadiran peserta, akan tetapi kehadiran dan keikutsertaan pendamping peserta pun akan membuat keramaian tersendiri di lokasi acara tersebut di gelar, bahkan menjadi tontonan menarik jual anak TK yang tampil meramaikan HUT RI KE 74.

Kemudian dari seluruh rangkaian acara serta keikutsertaan peserta yang tampil bagi yang terbaik dari seluruh pemenang akan ditampilkan pada malam resepsi acara puncak 17 Agustus 2019 nanti.(mus)

 

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Kejari Pali Musnahkan Barang Bukti dari 28 Perkara Dari Narkoba Hingga Senjata Api

    PALI -Newshanter.com. Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan ...