Home / breaking / Walinagari Sialang Apresiasi Keberadaan Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang Melaksanakan KKN Di Nagari Sialang Kapur IX.

Walinagari Sialang Apresiasi Keberadaan Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang Melaksanakan KKN Di Nagari Sialang Kapur IX.

Limapuluh Kota, Newshanter.com. 21 orang mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang melaksanakan kuliah kerja nyata di Nagari Sialang Kecamatan Kapur IX selama 35 hari disampaikan oleh ketua KKN UIN Imam Bonjol Pandang Oktaf Dika Sandra Pada Senin, (12/8) Siang.

Dengan keberadaan mahasiswa KKK UIN Imam Bonjol Padang melaksanakan berbagai kegiatan dan yang sudah berjalan adalah berupa mengajar mengaji Al-Qur’an di TPA Nagari Sialang dan untuk kelancaran tersebut setiap mahasiswa KKN membagi di setiap kelompok TPA lima orang tenaga dari mahasiswa KKN

Tentunya menurut ketua KKN UIN Imam Bonjol Padang Oktaf Dika Sandra selama keberadaan mereka sebanyak 21 orang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Nagari Sialang ada memberikan semacam edukasi yang akademik maupun non akademik berupa semangat spritual yang akan semakin di tanamkan khusus terhadap anak-anak yang tidak berapa lama lagi akan menjadi generasi penerus estapet kepemimpinan di tengah-tengah masyarakat.

Ada pun berupa kegiatan yang akan dan telah dilaksanakan adalah berupa Sosialisasi ke sekolah-sekolah SD, SMP dan SMA khusus memberikan mata pelajaran bidang pendidikan agama, agar generasi muda kita bisa menjalankan syariat agama Islam yang kita anut dengan benar menurut semestinya.

Kemudian juga dilanjutkan mengadakan Forum Anissa pada setiap hari jum’at SMPN 2 kapur IX, tujuannya adalah agar seluruh peserta kursus pelajar SMPN 2 Kapur IX memahami serta mengenali dirinya secara totalitas mau kemana dan menjadi apa mereka tersebut kelak.

Kemudian Rencana kegiatan pada tanggal Selasa 13/8 pada jam 20.00 Wib adalah ceramah agama di Masjid Raya Annur Sialang, dengan ” Tema ‘ Generasi sekarang adalah cerminan generasi yang akan datang.
dan sebagai ustad yaitunya Buya Wedrizon.S.HI

Waktu yang 35 hari ini sangat terasa pendek bagi kami seluruh mahasiswa KKN UIN Imam Bonjo di Nagari Sialang kapur IX, pasalnya penyambutan serta keramah tambahan masyarakat bersama pemerintahan nagari Sialang begitu antusias menerima kehadiran seluruh mahasiswa KKN untuk menjadi warga nagari Sialang selama 35 hari tersebut.

Sehingga kesan dan rasa penyambutan yang sangat luar biasa ini akan menjadi pemicu dan semangat bagi seluruh mahasiswa yang melaksanakan KKN di nagari Sialang, dan segala bentuk ilmu yang selama ini tidak didapatkan di Campus namun di tengah masyarakat semuanya itu kami dapatkan ucap ketua KKN UIN Imam Bonjol Padang Oktaf Dika Sandra.

Walinagari Sialang Zasmurdi Khatib sangat merasa bersyukur atas kehadiran dan keberadaan mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol Padang, karena saat ini generasi muda kita telah terjadi pergeseran nilai atau degradasi moral khususnya keinginan untuk menjalankan ilmu dan agama, tentunya dengan kehadiran mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol Padang akan membawa sebuah perubahan positif terhadap pembetukan ahklak maupun karakter moral anak-anak remaja khususnya di nagari Sialang Kecamatan Kapur IX pungkas Zasmurdi Khatib kepada Newshanter.com, (mus)

About ZP NHO




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Nagari Koto Tuo Gelar Pawai Alegoris dan Berbagai Antraksi Seni Budaya

    Limapuluh Kota, NewsHanter.com – Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau laksanakan Pawai Alegoris ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 08-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC