Home / breaking / Panitia Bingung Daging Disediakan 145 kupon, Tiba Tiba Menjadi 160. “jangan-jangan malaikat ikut berkorban di tempat kita”

Panitia Bingung Daging Disediakan 145 kupon, Tiba Tiba Menjadi 160. “jangan-jangan malaikat ikut berkorban di tempat kita”

Lima Puluh Kota, Newshanter.com. Sesaat setelah melaksanakan sholat i’dl Adha, Ahad 11 Agustus 2019 maka dilaksanakanlah pemotongan hewan qurban. Alhamdulillah pada tahun ini 1440 H Pemotongan hewan qurban sampai kepada pendistribusian kepada masyarakat sekitar telah berjalan dengan lancar. kegiatan rutin ini tiap tahun dilaksanakan oleh panitia penyelenggara di musholla Nurul Ulya Jorong Tarantang Nagari Tarantang Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. namun terjadi suatu peristiwa yang membingungkan panitia.

Panitia menjelaskan “berkat kerjasama yang baik panitia, seluruh hewan qurban yang berjumlah 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing telah kita sembelih dan kita bagikan ke pada masyarakat kita dengan jumlah 150 kantong daging, padahal pada saat kita siapkan hanya berjumlah 145 kantong. dan masih ada sisa 10 kantong lagi. berarti kita membagikan 160 kantong daging” ungkapnya. “sisanya ini tentu tetap kita bagikan juga kepada masyarakat yang belum mendapatkan atau masyarakat yang lebih membutuhkan.” imbuhnya.

Setelah dilakukan pengecekan terhadap nama-nama masyarakat disekitarnya,  semuanya telah kebagian. “semuanya telah kita cek, rasanya tidak ada yang luput dari daftar nama yang ada.” kata D. Dt. Rangkayo Bosa ketua panitia penyelenggara hewan qurban. data yang dimiliki panitia yaitu, masyarakat sekitar yang mendapatkan kupon terdata 83 rumah, ditambah 35 orang panitia penyelenggara dan peserta qurban 24 orang sehingga berjumlah 142, kemudian   panitia berinisiatif melebih 3 kantong untuk hal2 yang tidak terduga, sehinga berjumlah 145 kantong yang harus dipersiapkan panitia.

Pada kenyataannya setelah daging qurban dibagikan kepada masyarakat, termasuk panitia dan peserta qurban, panitia menghitung kembali, dan terjadilah peristiwa membingungkan ini, ternyata daging qurban telah dibagikan sebanyak 150 kantong dan masih bersisa sebanyak 10 kantong lagi.

Di samping itu beberapa masyarakat yang merasa heran dengan kejadian ini berseloroh mengatakan “jangan-jangan malaikat ikut berkorban di tempat kita.” dan semoga saja kejadian ini menjadi salah satu pertanda keberkahan ibadah dari keikhlasan berqurban. wallahu a’lam. (mus)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Kejari Pali Musnahkan Barang Bukti dari 28 Perkara Dari Narkoba Hingga Senjata Api

    PALI -Newshanter.com. Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan ...