Home / Advertorial / DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hut Ke- 109 OKU. Propinsi Mengucurkan Dana 25 Milyar
Bupati OKU Drs H Kuryana Azis Memtong tumpeng dalam rangka HUT Kabupaten OKU ke 109 tahun di Gedung Kesenian Baturaja, Senin (29/7/2019)

DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hut Ke- 109 OKU. Propinsi Mengucurkan Dana 25 Milyar

Baturaja, Newshanter.com- Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-109 tahun 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengelar rapat paripurna istimewa ke 2, masa sidang ke 2 tahun 2019. Senin (29/07/2019).

Rapat Paripurna digelar di Gedung Kesenian Baturaja dibuka Wakil Ketua DPRD OKU, Hj Indrawati, didampingi Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani dan Wakil Ketua DPRD OKU Ferlan Yuliansyah, di hadiri seluruh anggota DPRD Kabupaten OKU.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, SH. MM.,Pangdam ll Sriwijaya diwakili Danrem 044 Gapo,Kolonel ARH sonny Septiono,SE. Kapolda Sumsel diwakili Karo Reno Polda sumsel,Kombes pol Drs.Lamazi As .

Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia dan Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri, para unsur Forkompinda Sumsel. Dirut Bank Sumsel Babel, Direktur PT semen Baturaja,BUMN,BUMD,Para OPD,Kabag,Camat,Para Kades,Lurah,Pimpinan Parpol,Ormas,tokoh Agama,Tokoh Masyarakat. Bupati/Walikota dan perwakilan Kab/Kota di Sumsel, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan, baik dari dalam maupun luar daerah Kabupaten OKU serta undanggan lain nya,

Dalam pidato pengantarnya, Wakil Ketua DPRD OKU Hj Indrawati mengucapkan selamat datang dan terimakasih pada Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia dan Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri, para tokoh dan tamu undangan lainnya yang telah menyempatkan hadir dalam paripurna ini.

Sedangkan tema HUT Kabupaten OKU ke 109 tahun ini adalah “Bersama Mewujudkan OKU Maju dan Sejahtera”. Tema ini diambil dengan harapan mempercepat pembangunan Kabupaten OKU. Hut Ke 109 ditandai dengan pemontangan tumpeng.

Bersama Menwujudkan OKU Sejahtera

Bupati OKU Drs.H.kuryana azis dalam sambutanya, mengatakan bahwa rentang sejarah sampai dilangsungkan nya Hut OKU ke 109 membuktikan bahwa keseriusan dari para pemimpin2 pendahulu hingga saat ini yg bertujuan untuk membangun oku danmensejahterakan masyarakat.

Pemerintah kabupaten oku terus ber upaya dalam upaya memajukan kabupaten Oku dibuktikan denggan penghargaan yang ditrimapemerintah kabupaten oku baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah propinsi.Selain itu suasana yg kondusif dan sejuk juga merupakan wujud dari kepedulian masyarakat kepada kabupaten oku.

Pembukaan hari jadi kabupaten Oku ini diharapkan dapat semakin memantapkan langkah untuk trus maju dan berkembang sesuai dgn temayaitu”Bersama Mewujudkan Oku maju dan sejahtera”.katanya

Propinsi Mengucurkan  Dana  Sebesar Rp 25 Milyar

Sementara itu Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi Kabuaten OKU ke 109 tahun. Usia Kabupaten OKU ke 109 tahun bukan usia muda. Namun, juga belum bisa dikatakan sebagai kabupaten tua. Sebab, masih ada daerah lain yang lebih tua, yang sudah ada sejak zaman kerajaan.

Banyak prestasi Kabuapten OKU dibawah kepemimpinan Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis dan Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, SH., MM. Diantaranya raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan Adipura.

Deru menilai Kabupaten OKU mampu dan kuat mempertahankan kearipan lokal. Mulai dari busana adat, kesenian lokal hingga bahasa adat yang masih digunakan dalam sehari-hari.

“Kita ini mempunyai ciri khas. Walau sudah merantau jauh dan lama diluar, logat dan cara bicara kedaerahan masih akan kelihatan. Kearipan lokal seperti ini harus dipertahankan. OKU mampu mempertahankan ketradisionalan ditengah kemajuan modernisasi, tapi OKU juga saat ini tidak ketinggalan modernisasi,” kata Deru.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Sumsel, H Herman Deru menjelaksan, pihak Pemerintah Provinsi akan mengucurkan dana sebesar Rp25 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Ibnu Soetowo Baturaja. Dana ini akan dimasukan pada anggaran APBD Provinsi Sumsel pada tahun 2020 mendatang.

“Saya sudah berbicang dengan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengenai pembangunan rumah sakit ini. Dari situlah kita akan mengucurkan dana Rp 25 miliar untuk membantu pembangunan RSUD di Baturaja,” jelas Deru.

Dengan bantuan itu, Deru berharap pelayanan rumah sakit yang sudah baik ini kedepannya makin lebih baik lagi.

“Ini bukan hutang. Ini bantuan dari pihak provinsi untuk pembangunan rumah sakit. Selamat saya ucapkan. Dirgahayu OKU ke 109. Semoga perayaan ini mendapatkan tiga makna. Yakni intropeksi. Apa yang telah, sedang dan apa yang akan dilakukan. Evaluasi dilakukan pemerintah dan juga oleh masyarakat,” kata Gubernur.

Herman Deru menegaskan, sejauh ini angka kemiskinan di OKU telah menunjukan penurunan. Hal ini selaras dengan tujuan pemerintah yakni mensejahterakan masyarakat.(U.Irawan/Adv)

Gubernur Sumsel H Herman Deru, Buapti OKU Drs H Kuryana Azis disambut dengan tarian sebelum memasuki Gedung Kesenian Baturaja, Senin (29/7/2019)

Para anggota DPRD OKU menyaksikan rapat paripurna HUT OKU ke 109 tahun di Gedung Kesenian, Senin (29/07/2019)

About ZP NHO

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Dandim 0430/Banyuasin Tutup Turnamen Bola Voli “Dandim Cup 2019”

    Banyuasin– Newshanter,Com- Dandim 0430/Banyuasin, Letkol Arh  H Alfian Amran, ST., MM secara ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 10-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC