Home / Nasional / Sumatera Barat / Agam / Dandim Ikut Panen Padi di Demplot Ketahanan Pangan Program BIOS 44 Koramil 07/Tilkam Kodim 0304/Agam

Dandim Ikut Panen Padi di Demplot Ketahanan Pangan Program BIOS 44 Koramil 07/Tilkam Kodim 0304/Agam

Agam, NewsHanter.com – Kodim 0304/ Agam kembali melakukan panen padi hasil pengolahan Bios 44 di Demplot ketahanan pangan Program Bios 44 Koramil 07/Tilkam di wilayah Jorong Aro Kandikir, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa, (30/7/19) sekitar jam.09.00 WIB.

Menurut keterangan pemilik sawah Ses (35) mengatakan, dari hasil panen padi setelah mengunakan BIOS 44 cukup hasilnya sangat bagus dan pertumbuhan bibit baru dalam setiap rumpun pagi jauh lebih banyak dari hasil panen pada saat ini dalam 1 Hektar bisa menghasilkan 10 Ton dan sebelum mengunakan BIOS 44 dalam 1Hektar hanya menghasilkan 7,2 Ton dan perbandingan diperkirakan meningkat +- 2,8 Ton dari hasil sebelum nya .

Pada saat panen tersebut, Komandan Kodim 0304/Agam Letkol Inf Viktor Andyka Cokro, S.Ip mengatakan, kita telah membuktikan paningkatan penghasilan bagi petani yang menggunalan Bioss 44 pada tanaman padi dan ini sudah manjadi panen ke dua yang sebelumnya kita panen di daerah Baso melalui Koramil 06/Baso.

“Kita sudah sama-sama membuktikan kelebihan pemakaian Bios 44 ini, baik dari segi kesuburan tanah juga tingkat penghasilan panen, banyak kelebihan dari memakai Bioss 44 ini, selain biaya juga irit tenaga dan tanaman pun tidak mudah terserang hama dan penyakit,” ungkap Dandim.

Dandim juga mengatakan, Bioss 44 ini adalah program dari Danrem 032/Wirabraja sebagai Dekomposer untuk pemulihan kesuburan tanah, sehingga bisa meningkatkan pendapatan petani nantinya.

“Dengan pemakaian Bios 44, PH tanah berubah dari 4,5 menjadi 6,5. Sedangkan memakai pupuk dari 4,5 menjadi 5,0 juga dengan menggunakan Bios 44 tingkat kesuburan tanah semakin mambaik sehingga bisa meningkatkan jumlah anak padi pada setiap rumpun, sehingga petanai bisa mendapatkan hasil lebih banyak dari pada yang tidak menggunakan Bios 44”, Ungkap Dandim.

Pada acara panen tersebut hadir Dandim 0304/ Agam Letkol Inf Viktor Andhyka Tjokro, S.Ip, Camat Tilatang Kamang Ade Harlen, Anggota PPL kecamatan Tilatang kamang, Kelompok KWT Sepakat, Anggota koramil 07/Tilkam, Wali Nagari Gadut, serta Masyarakat Jorong Aro kandikir Kanagarian Gadut dan acara selesai pada pukul 10.00 WIB. (A/M)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Kejari Pali Musnahkan Barang Bukti dari 28 Perkara Dari Narkoba Hingga Senjata Api

    PALI -Newshanter.com. Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan ...