Home / Nasional / Sumatera Barat / Agam / Kegiatan Non Fisik TMMD/N Reg Ke 105 Tahun 2019, Berikan Materi Kewiraan Terhadap Siswa SMAN 1 Palembayan

Kegiatan Non Fisik TMMD/N Reg Ke 105 Tahun 2019, Berikan Materi Kewiraan Terhadap Siswa SMAN 1 Palembayan

Agam, NewsHanter.com – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa/ Nagari (TMMD) Reguler ke 105 tahun 2019, Dandim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP Yang diWakili Pasiter memberi pemahaman tentang wawasan kebangsaan kepada pelajar SMAN 1 Palembayan, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barar, Senin (29/7/2019).

Pada kesempatan itu Pasiter Kapten Inf Chairul Muhammad menyampaikan, dihadapan ratusan siswa Tips tentang gaya belajar berdasarkan cara berpikir supra rasional bagi pelajat SMA Negeri 1 Palembayan, ini bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan untuk untuk menyatukan tekad supaya menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani oleh negara lain.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian serta meningkatkan wawasan Kebangsaan serta cinta tanah air kepada generasi muda penerus Bangsa,” ujarnya Pasiter.

Kapten Chairul juga menambahkan materi pemahaman tentang wawasan kebangsaan, kepada kepada pelajar tersebut adalah bentuk kegiatan non fisik yang merupakan bagian dari kegiatan TMMD/N reguler ke-105 Kodim 0304/Agam.

Pasiter juga menyampaikan kepada Siswa-siswi untuk berpikir supra rasional, ini tujuannya adalah supaya menjadi individu yang mandiri, agar menjadi generasi yang sukses dan berkarya dengan menyeimbangkan kemampuan panca indra, Akal dan hati, serta rasa Kebersaman, cinta tanah air serta saling menghargai sesama rekan dengan menerapkan jiwa yang mandiri maka keberhasilan bisa di raih dengan gampang.

“Dengan ada kegiatan wasbang tersebut Kami berharap kedepannya agar Siswa-siswi lebih percaya diri, memahami, disiplin tentang kehidupan mandiri yang di mulai dari bangun tidur pagi sampai bangun lagi esoknya, jadi perjalanan hidup ini telah di program dengan kegiatan yang teratur dan bermamfaat, ungkap Chairul.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Palembayan Harpizon astanti juga mengatakan sangat berterima kasih kepada bapak TNI. Dalam kegiatan non fisik TMMD/N Reguler 105 yang telah menggelar acara wawasan kebangsaan ini sehingga Siswa-siswi kami semakin bertambah ilmu dan pengetahuan dari kegiatan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan TMMD/N ini, banyak pengalaman hidup yang didapat oleh siswa kami, dan ini tidak seluruh siswa SMA bisa mendapatkan pelajaran tentang wawasan kebangsaan Ujar,” Harpizon astanti. (A/M)

About ZP NHO




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Pelaku Pengancaman Senjata Tajam Berhasil Diamankan Tim Jatanras Polda Sumsel

    Palembang Newshunter.com – Rizal (42) pelaku pengancaman dengan menggunakan senjata tajam jenis ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 08-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC