Home / breaking / Polisi sektor Tampan Berhasil Cokok Sepasang Oknum Diduga Pelaku Pengedar Narkotika Jenis ekstasi

Polisi sektor Tampan Berhasil Cokok Sepasang Oknum Diduga Pelaku Pengedar Narkotika Jenis ekstasi

Pekanbaru, Newshanter.com
Polisi sektor Tampan-panam telah berhasil melakukan penangkapan terhadap EMILKA OKTAVIA (Pr) dan Teman lelakinya berinisial KAMAL RUZAMAN , TKP di jalan SM.amin , kel Simpang baru kec.Tampan Pekanbaru. Jum’at 12/7/2019.

Penangkapan yang dilakukan terhadap 2 orang laki-laki dan perempuan diduga pelaku tindak pidana Narkotika jenis ektasy, dengan rincian barang bukti yang diamankan/BB yang di sita, 98 (sembilan puluh delapan) butir pil diduga narkotika jenis ektasy yang terdiri dari warna Hijau sebanyak 37 butir, warna Merah sebanyak 41 butir dan warna Biru 20 butir.
Serta barang bukti lainnya,1 (satu) unit handphone merk Iphon warna Pink. 1 (satu) unit Mobil Honda Brio warna Merah BM 1443 NW.
1 (satu) botol Deodoran merk Nivea Men,1 (satu) unit handphone merk Honor warna Biru.

Pelaku/Tersangka ,EMILKA OKTAVIA, berasal dari Selat panjang/04 Mei 1998, umur 21 tahun, Suku Minang, Agama Islam, Pekerjaan Mahasiswi, Jenis Kelamin Perempuan, Alamat tempat tinggal di Perumahan mandala blok C no. 28 Desa Kubang jaya Kec. Siak Hulu Kab. Kampar.
Pelaku yang kedua: Bernama KAMAL RUZAMAN, asal jangkang (Bengkalis riau) /04 April 1992, 26 Tahun, Islam, Swasta, Alamat Jalan Sudirman Desa Sepotong Kec. Siak Kecil Kab. Bengkalis.

Kronologis,Berawal dari informasi masyarakat dan lidik yang dilakukan oleh Tim Opsnal Polsek Tampan selama seminggu tentang dugaan adanya seorang perempuan yang bernama EMILKA OKTAVIA Als EKA Binti KAMIRIN yang menjadi pengedar narkotika jenis pil ektasy sehingga untuk memastikan kebenaran informasi guna menangkap pelaku tersebut maka atas perintah Kapolsek Tampan AKP. JUPER LUMBAN TORUAN,S.H., S.I.K melalui Kanit Reskrim IPTU ARIS GUNADI, SIK memerintahkan Tim Opsnal Polsek Tampan untuk melakukan Undercover Buy dengan cara menghubungi pelaku untuk berpura-pura sebagai pembeli narkotika jenis pil ektasy, setelah dipastikan perempuan tersebut ada menjual narkotika jenis pil ektasy dan harganya telah disepakati sebesar Rp. 250.000,- per butir kemudian BRIPKA HENDRA, AS mengatur waktu transaksi yang dilakukan pada hari Jum’at tanggal 12 Juli 2019 sekira jam 22.00 Wib dengan menemui target di Jl. SM. Amin tepatnya depan Dealer Mobil Honda Kel. Simpang baru Kec. Tampan Pekanbaru, sesampainya di TKP, pelaku atas nama EMILKA OKTAVIA Als EKA Binti KAMIRIN turun dari mobil Honda Brio kemudian dirinya masuk kedalam mobil Polisi yang melakukan Undercover lalu pelaku menyerahkan sebuah botol Deodoran merk Nivea Men yang berisikan 98 (sembilan puluh delapan) butir pil diduga narkotika jenis ektasy yang terdiri dari warna Hijau sebanyak 37 butir, warna Merah sebanyak 41 butir dan warna Biru sebanyak 20 butir, setelah pil ektasy tersebut diserahkannya kepada Polisi yang undercover didalam mobil Polisi kemudian pelaku langsung ditangkap dan diamankan serta diinterogasi sehingga dari pengakuan pelaku an. EMILKA OKTAVIA Als EKA Binti KAMIRIN bahwa dirinya memperoleh pil ektasy tersebut dengan cara dibelinya melalui temannya bernama KAMAL RUZAMAN Als AIMAN Bin SYAMSUNIR seharga Rp. 150.000,- perbutirnya yang kebetulan temannya tersebut menunggu didalam mobil honda brio pelaku yang tidak jauh dari mobil Polisi sehingga pelaku an. KAMAL RUZAMAN Als AIMAN Bin SYAMSUNIR langsung ditangkap didalam mobil Honda Brio tersebut, setelah pelaku an. KAMAL RUZAMAN Als AIMAN Bin SYAMSUNIR ditangkap dan diamankan kemudian yang bersangkutan diinterogasi dari siapa dirinya memperoleh pil ektasy tersebut, dari hasil interogasi pelaku an. KAMAL RUZAMAN Als AIMAN Bin SYAMSUNIR mengaku bahwa dirinya memperoleh pil ektasy tersebut dari temannya bernama OKTA kemudian dilakukan pencarian terhadap sdr. OKTA dan setelah diketahui keberadaannya di Jl. Ronggo Warsito Pekanbaru namun ketika akan ditangkap, yang bersangkutan berhasil melarikan diri sehingga diterbitkan Daftar Pencarian Orang an. OKTA (DPO). Selanjutnya tersangka dan barang bukti yang disita dibawa ke Polsek Tampan untuk dilakukan pemeriksaan guna proses penyidikan lebih lanjut.

Atas kasus tersebut pelaku/tersangka dijerat dengan pasal 114 dan atau pasal 112 Jo pasal 132 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika.

 

Editor, JackNho .

About Era NHO

x

Berita Lain

Tiga Terdakwa Simpan Shabu Dalam Anus seberat 92,92 gram dari Kepri di Hukum 12 Tahun Penjara

PALEMBANG. Newshanter.com -Tiga terdakwa kasus narkoba seberat 92,92 gram dari Kepulaun Riau ...