Home / breaking / UPACARA HUT BAYANGKARA KE 73 DILAKSANAKAN DI MAKO POLRES BUKITTINGGI

UPACARA HUT BAYANGKARA KE 73 DILAKSANAKAN DI MAKO POLRES BUKITTINGGI

Bukittinggi,News Hanter.com-Jajaran Polres Bukittinggi melaksanakan Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Adapun tema HUT Bhayangkara ke-73 tahun ini adalah “Dengan Semangat Promoter pengabdian Polri untuk masyarakat Bangasa dan Negara” diMako Polres Bukittinggi, Rabu(10/7/19)

Dalam pelaksanaan upacara pagi ini, bertindak selaku Inspektur Upacara, Walikota Bukittinggi H Ramlan Nurmatias, SH dengan komandan Upacara Ipda Fikri Rahmadi, S.Trk

Pada Upacara peringatan Hut Bayangkara tersebut tampak hadir pejabat di lingkungan Forkopimda serta sejumlah anggota DPRD Bukittinggi, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak Bundo kanduang Serta tamu undangan lainnya.

Wali Kota Bukittinggi H Ramlan Nurmatias,SH Inspektur upacara menyampaikan amanat Presiden RI, Joko Widodo. Dalam amat tersebut, Presiden RI atas nama negara atau pemerintah dan secara pribadi menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 73, kepada seluruh jajaran kepolisian dan anggota polri dimanapun bertugas.

Dalam amanat tersebut, Presiden RI juga menyampaikan rasa hormat kepada sesepuh pendahulu polri dan juga terimakasih atas pengabdian pimpinan serta seluruh anggota polri dalam setiap pelaksanaan tugas yang senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam amanatnya Presiden juga menyampaikan waktu 73 tahun ini Polri telah memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat

Telah banyak rangkaian prestasi telah diukir dalam pengungkapan kasus terorisme, pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, kasus yang menyedot perhatian publik serta pengamanan agenda nasional dan internasional. Perayaan kali ini harus menjadi ajang untuk refleksi diri, mengevaluasi baik keberhasilan maupun kekurangan. Kekurangan ini harus diatasi dengan reformasi internal.

Pada kegiatan pemeliharaan Kamtibmas Polri agar mengedepankan upaya pencegahan, penangkalan, pemetaan dan deteksi potensi kerawanan. Lakukan penanganan yang tepat agar tidak menjadi gangguan Kamtibmas yang meresahkan.

Untuk kegiatan penegakan hukum, laksanakan pemberantasan kejahatan dan kriminalitas secara tegas, profesional dan legitimate tidak diskriminatif.

Tugas dan tanggung jawab yang melekat pada setiap insan Bhayangkara tidak ringan dan tidak mudah. Namun setiap anggota Polri mampu menjalankan amanah ini.

Sementara itu peserta upacara terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Anggota Linmas, Dinas Pemadam Kebakaran, PNS, Pramuka dan undangan lainnya

Selesai upacara, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Forkopimda, Tokoh Masyarakat, insan media baik Cetak, Elektronik dan media Online, para Bhabinkamtibmas, Pos Kamling, dan Polsek Sebagai Basis Deteksi Dini. Selanjutnya acara syukuran yang dipimpin oleh Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik, MH, dengan membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan kemudian pemotongan Tumpeng dan kue ulang tahun Bhayangkara ke 73. (A/M).

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

KEPALA DESA KURIPAN SATU(1) KECAMATAN TIGA DIHAJI DINONAKTIFKAN SEMENTARA.

Muaradua newshanter.com .Setelah ditetapkan tersangka oleh POLRES OKU Selatan Kepala Desa Kuripan ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 02-01-2020 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-31-2020 11:20 am UTC