Home / breaking / Babinsa Koramil 06/KPD Ikut Serta Dalam Pembangunan Nagari Sikucua Tangah

Babinsa Koramil 06/KPD Ikut Serta Dalam Pembangunan Nagari Sikucua Tangah

Padang Pariaman, Newshunter.com – Dalam melaksanakan aktifitas sebagai Babinsa di dalam Nagari untuk mempercepat kemajuan pembangunan, Babinsa Nagari Sikucua Tengah Sersan Dua (Serda) Kusnaifi bersama rekan di lapangan Sersan Satu (Sertu) Yonedi selalu hadir dan memonitor setiap perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing.

Dalam proses percepatan Pembangunan Nagari menggunakan Dana APBD Nagari Tahun 2019 telah di laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang di peruntukan untuk Pembangunan Kantor Wali Nagari Sikucua Tengah sekaligus Peletakan batu pertama oleh Bupati Padang Pariaman Drs Ali Mukni di atas Bukit Pulau Napa Korong Pulau Batam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Senin (08/07).

Ikut hadir Bupati Padang Pariaman Drs Ali Mukni, Camat V Koto Kampung Dalam Khairul Nizam, S.Ip, MM, Wali Nagari Sikucua Tengah H Edwarman, ST, MT, Danramil 06/Kp Dalam Kapten Samsyuwarno, Babinsa Nagari Sikucua Tengah, Babinkamtibmas, serta warga Nagari Sikucua Tengah.

Danramil 06/KP Dalam Kapten Inf Syamsuwarno mengatakan, untuk Pembangunan Kantor Wali Nagari Sikucua Tengah tahap kedua, Insya Allah akan di bantu oleh bapak Bupati Padang Pariaman melalui Dana APBD perubahan Tahun 2019 dan pelaksanaan pekerjaan menjadi tanggung jawab Kabupaten Padang Pariaman.

“Pembangunan Kantor Wali Nagari Sikucua Tangan tahap pertama menggunakan Dana APBD Nagari Tahun 2019”, ucap Danramil 06/Kp Dalam Kapten Inf Syamsuwarno kepada Media ini melalui WhatsApp, Rabu (10/07).

Bapak Bupati Padang Pariaman juga meminta dan mengharapkan aparat keamanan di Nagari terutama Babinsa yang menjadi pelopor dan memotifasi masyarakat agar ikut aktif dan bekerja sama dengan semboyan bergotong royong, bahu membahu membangun Nagari, terang Danramil 06/Kp Dalam Kapten Inf Syamsuwarno.

“Apa yang dilakukan Para Babinsa di lapangan itu merupakan implementasi 8 Wajib TNI khususnya poin Ke-8, setiap Babinsa Koramil 06/Kampung Dalam harus selalu senantiasa menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya hal ini sudah menjadi darah daging bagi setiap prajurit”, jelas Danramil 06/Kp Dalam Kapten Inf Syamsuwarno.

Babinsa Sikucua Serda Kusnaifi juga menyampaikan memberikan masukan kepada Wali Nagari Sikucua Tengah, Kedepannya Wali Nagari membuat program goro masal dan goro bergilir antar korong di pertanggung jawabkan oleh Wali Korong dan Ketua Pemuda tiap Korong dalam satu Nagari Sikucua Tengah.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan acara syukuran dan do’a bersama di kantor Nagari Sikucua Tengah. Tujuannya memohon kepada Allah SWT agar Pembangunan Kantor Nagari Sikucua Tengah berjalan lancar aman dan tidak ada kendala sesuai dengan yang di inginkan oleh seluruh masyarakat, ucap Serda Kusnaifi.

Pantauan media ini dilapangan, Seluruh undangan yang hadir selanjutnya melaksanakan makan bajamba khas warga masyarakat Nagari Sikucua Tengah. (Robbie)

About ZP NHO




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Tipu Korban Masuk Polwan, Oknum Satpol PP Banyuasin terancam 4 tahun penjara

    Palembang – Newshunter.com – Lantaran mengimingi Korbannya dapat lulus menjadi Polisi wanita ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 07-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC