Home / breaking / Kuatir Terjadi Kebakaran Hutan, Babinsa Koramil 03/Bunut Semangat Laksanakan Patroli

Kuatir Terjadi Kebakaran Hutan, Babinsa Koramil 03/Bunut Semangat Laksanakan Patroli

 

BUNUT, Newshanter.com – Kuatir terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah binaan, Babinsa Koramil 03/Bunut tidak henti- hentinya laksanakan kegiatan Patroli Karlahut di Desa-desa Binaan.

Sasaran Patroli kali ini di wilayah desa Petani Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan Riau merupakan salah satu desa memiliki struktur tanah bergambut, rawan terjadinya kebakakan.

Meskipun harus berjalan kaki karena akses jalan belum bisa dilewati kenderaan, Babinsa didamping 1 orang anggota dibantu 3 orang petugas Patroli Pemadam Kebakaran Lahan dan Hutan PT. Arara Abadi nampak semangat melaksanakan tugas yang di perintahkan oleh Komandan Kodim 0313/Kampar Letkol Inf. Aidil Amin, S.Ip, M.I Pol

Komandan Koramil 03/Bunut Kapten Inf. E. Sihotang melalui Serda Hamsani selaku pimpinan kegiatan, kepada Media ini, Selasa (9/7/2019), mengatakan, cuaca panas mulai terasa menandakan musim kemarau datang biasanya akan terjadi kebakaran lahan dan hutan diareal rawan kebakaran.

Mengantisipasi akan terjadinya kebakaran lahan dan hutan diwilayah binaan, Babinsa Optimis dan pantang menyerah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di berikan.

” Kita akan selalu Optimis melakukan pencegahan dan mengantisipasi agar kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi Khususnya diwilayah binaan”, tegasnya.

Ia berharap, dengan kegiatan patroli karlahut ke desa-desa binaan menjadi amal ibadah dan alam sekitar tetap lestari agar masih bisa dinikmati anak cucu kelak.

“Semoga ini menjadi amal ibadah kita semua dan alam sekitar tetap lertari agar anak cucu kita masih bisa menikmati kelak”, tutup Samsani. ***(ang)

About Era NHO

x

Berita Lain

Tipu Korban Masuk Polwan, Oknum Satpol PP Banyuasin terancam 4 tahun penjara

Palembang – Newshunter.com – Lantaran mengimingi Korbannya dapat lulus menjadi Polisi wanita ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 07-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC