Home / breaking / Masyarakat Kecamatan Abung Selatan Dapat Program Bantuan Pangan Non Tunai

Masyarakat Kecamatan Abung Selatan Dapat Program Bantuan Pangan Non Tunai

LAMPUNG UTARA, Newshanter.com AkhirnBPNTya Masyarakat Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara mendapatkan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial, kegiatan digelar di Aula Kecamatan Abung Selatan Kabupaten setempat, sabtu (6/7/2019).

Sebanyak 2 ribu penerima BPNT yang tersebar di 16 desa yang ada di Kecamatan ini dengan besaran dana yang diterima senilai 110.000 berupa beras 8 kilogram dan telur setengah kilogram jika dijumlahkan senilai 110 ribu,” Ujar Munif Kepala Cabang Bank Mandiri Cabang Propau Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara, sabtu (6/7/2019).

Munit menjelaskan,” Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diberikan kepada masyarakat yang memang belum menerima bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH),” Jelas Munif

Bagi masyarakat yang memang belum sempat mengambil bantuan BPNT hari ini bisa diurus dikantor Cabang Mandiri Simpang Propau Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara.

Sementara bagi masyarakat yang sakit permanen seperti bisa diambil dengan menggunakan surat kuasa yang masih satu KK dengan Penerima BPNT, begitu juga bagi penerima yang telah meninggal dunia bisa diurus melalui ahli warisnya yang ada didalam satu KK dengan penerima bantuan ini,” Urai Munif.

Untuk Pengambilan BPNT bisa diambil melalui e-Waroeng yang nantinya telah ditentukan oleh pihak Cabang Bank Mandiri,” Pungkas Munif.

Dilain pihak, Rifalsyah, SH. MM selaku Sekretaris Sosial Kabupaten Lampung Utara, ketika ditemui diruang kerjanya, Jum’at 05/07 kemarin, Saat ini ada 148 e- waroeng yang telah diberikan kewenangan oleh bank mandiri untuk menyalurkan dana itu, masyarakat berbondong-bondong ke waroeng yang sudah ditunjuk oleh Pendamping, disetiap desa, minimal ada Dua e – Waroeng, disitu masyarakat dapat menggesekkan kartu BPNT maka keluarlah uang sebesar Rp 110. ribu, lalu masyarakat belanja beras dan telur di e – waroeng tersebut.

Beras itu jenis Premium atau yang bagus kwalitasnya begitu juga telur jika kecil atau busuk maka masyarakat boleh konflin dengan e- waroeng, mengenai jumlah berapa kilo gram beras maupun telur yang akan dibeli masyarakat, itu sesuai kebutuhan masyarakat sendiri, sambungnya.

Kalau Keputusan Kementerian Pusat bantuan itu sudah harus terealisasi dibulan Juni, tapi hal itu tidak mungkin, karena saat ini kita baru saja sosialisasi, namun bantuan itu akan kita rapelkan (Double) saat pencairan dananya.(Dam)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun
x

Berita Lain

Resnarkoba Polres Kampar Kembali Tangkapi 6 Pelaku Narkoba Dibeberapa Lokasi

KAMPAR,newshanter.com – Disaat Aparat Kepolisian tengah sibuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang telah ...