Home / breaking / PESAN KEPSEK SMPN 1 BETUNG SAAT PEMBGIAN RAPOT

PESAN KEPSEK SMPN 1 BETUNG SAAT PEMBGIAN RAPOT

BANYUASIN , News Hunter- Ratusan  siswa/i kelas VII dan VIII SMPN 1 Betung, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.  menerima raport hasil belajar semester genap tahun ajaran 2018/2019, Sabtu (29/06/2019). Raport diberikan di ruang kelas masing-masing oleh wali kelasnya kepada orang tua siswa bersangkutan.

Adi Chandra, SPd, Kepala SMPN 1 Betung sat disambangi  wartawan ini di ruang kerjanya, mengatakan, raport diterima langsung orang tua siswanya masing-masing itu sekaligus untuk memberikan informasi perkembangan pendidikan sekolah ini, serta tiada lain untuk lebih menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan pihak sekolah.

Kepsek SMPN 1Betung,  sebelum pembagian raport menitipkan pesan kepada setiap wali kelas untuk disampaikan pada orang tua siswa, supaya lebih menjaga anaknya saat menjalani masa libur sekolah 29Juni hingga 15 Juli mendatang, untuk jangan terlalu dibebaskan dalam menggunakan alat media sosial seperti gadget atau HP.

“Banyak kejadian siswa kesehariannya fokus di alat media sosial itu, menyebabkan sakit yaitu seperti bisa terkena vertigo atau sakit kepala yang cukup membahayakan bagi keberlanjutan pendidikannya,” tukasnya.

Di zaman now ini, siswa/i atau anak-anak sudah semestinya dibatasi waktunya dalam penggunaan IT. Kemudian kala menggunakan pun untuk hal-hal yang positif dan jangan digunakan untuk hal-hal yang negatif. “Pokoknya, anak-anak dimasa libur harus ada dalam bimbingan betul-betul dari orang tuanya sebagaimana peranannya,” tandas dia.

Atas raport pendidikan yang diterimanya, adi candra juga berharap,  siswa dapat mengambil hikmah pelajaran dari hasil belajar yang diterima pada semester yang telah dijalani.

Untuk siswa yang peroleh nilai memuaskan dengan meraih peringkat kelas untuk dipertahankan, dan bagi nilainya yang belum memuaskan agar meningkatkan pula belajar supaya meraih nilai sesuai diharapkan, ” katanya.

“ Bagi orang tua bisa memotipasi anak agar mengikuti kegiatan eksrakurikuler disekolah,  Karena ini dapat meningkatkan prestasi siswa/i dan menekan  agar  tidak lari kegiatan yang negative,  kita juga berharap  akan menurunkan persentasi bagi anak yang tidak naik kelas, dan memacu prestasi sekolah lebih meningkat lagi, “Ungkap Adi.

Sementara itu, dr dermaji, Selaku komite sekolah  sangat mendukung apa yang menjadi gagasan ide kepala sekolah SMPN 1 Betung,  untuk meningkatkan mutu dan sarana prasarana pendidikan di SMPN 1 ini, Salah satu yang sudah di lihat lapangan halaman sekolah  yang  selesai  dikonblok., Pemasangan turab. Rehab pagar halaman sekolah, , Jalan Cor  lingkungan sekolah.

serta kedepan juga masih ada program yang akan dilanjutkan.  Seperti Pembuatan Aula SMPN 1 Betung. Penyelesaian pagar. Perbaikan lapangan basket. Areal Parkir motor.  Rehab gapura lama dan Pos  Satpam..

Kita juga memberikan hadiah  siswa/i berprestasi Peringkat juara  umum di kelas VII dan VIII,  masing- masing peringkat. Untuk juara pertama , Darma riski kelas VII  G,  juara kedua, Lima jesika kelas VII E, ketiga M Hafiz Denata kelas VII C, mereka menempati nilai tertinggi disekolah,  selain pemberian hadiah bagi juara,  juga memberikan hadiah  juara clasmeting. Kegitan Futsal , basket, tarik tambang dan kebersihan kelas. Ujarnya.(Hr)

About ZP NHO

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Dandim 0430/Banyuasin Tutup Turnamen Bola Voli “Dandim Cup 2019”

    Banyuasin– Newshanter,Com- Dandim 0430/Banyuasin, Letkol Arh  H Alfian Amran, ST., MM secara ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 10-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC