Home / breaking / Peringati HUT ke 18, Walikota Pagar Alam : Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Misi Pemko

Peringati HUT ke 18, Walikota Pagar Alam : Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Misi Pemko

Pagar Alam, Newshanter.com – Pemeintah Kota Pagar Alam menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam ke 18. Upacara ini di laksanakan di lapangan Kantor Walikota Pagar Alam, Sumatera Selatan, Selasa (18/06).

Upacara ini di hadiri juga oleh Dandim 0405 Letkol Kav H. Sungudi, Kapolres AKBP Tri Saksono Puspo Aji, SIK, Plh Kejaksaan Negeri Heru Anggoro, SH, Ketua dan Anggota DPRD Pagar Alam, Sekda Kota Pagar Alam, Staf Ahli, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, seluruh ASN Pemkot Pagar Alam, TNI, Polri, Ketua RW, Ketua RT dan Pelajar SD hingga SMA.

Dalam sambutan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ini secara filosofis mempunyai beberapa makna. Pertama, Retrosfektif yaitu dengan sebuah peringatan hari ulang tahun kita berupaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan pondasi yang sangat bernilai sebagai refrensi menapaki masa kini dan masa depan.

Yang Kedua, Introsfektif artinya peringatan HUT ini dapat di jadikan sebagai sarana INSTROFEKSI sehingga setiap perjalanan selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta responsif dengan tantangan kedepan.

Yang Ketiga, Prosfektif artinya melalui hari perayaan ulang tahun kita berupaya mendesain atau merancang sebuah formula masa depan berlandas kan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu,”ujar Walikota Pagar Alam.

Selain itu, “membangun ekonomi yang berkarakter guna peningkatan kesejahteraan masyarakat menjadi salah satu misi bagi pemerintah berdasarkan data penggunaan lahan di kota pagaralam terdiri dari 9 penggunaan lahan yaitu pemukiman, hutan lahan kering, perairan, darat, pertanian, lahan kering dan sawah, ungkap Walikota Pagar Alam.

Penggunaan lahan yang terluas yaitu pertanian lahan kering dengan 370,58KM persegi atau 58,48%. Kegiatan pertanian di maksud meliputi kegiatan pertanian tanaman pangan, HOLTIKULTURA dan perkebunan sebagai sektor yang menjadi unggulan di kota pagaralam, terang Walikota Pagar Alam.

“Spirit ini lah yang menjadi alasan kuat sehingga Pemko Pagar Alam menjadikan “KOPI” sebagai tema peringatan HUT yang ke 18 pada tahun 2019 ini”, kata Walikota Pagar Alam.

Di tahun pertama pemerintahan Alfad sebagai usaha telah kita lakukan yang di buktikan dengan berbagai penghargaan yaitu Penghargaan peduli HAM dari Kementrian Hukum dan HAM RI, Penghargaan dokumen kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup daerah Nirwasita Tantra Award (NTA) 2018 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Penghargaan WTP (wajar tanpa pengecualian) ke 5 mulai tahun 2014 sampai dengan 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumsel, imbuh Walikota Pagar Alam.

Lalu, Pembangunan Daerah Terbaik II (dua) Tingkat Kota se-Sumsel dalam Penyusunan Perencanaan dan Pencapaian Pembangunan Daerah tahun 2019, tutup Walikota Pagar Alam. (Nando)

About ZP NHO

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Dandim 0430/Banyuasin Tutup Turnamen Bola Voli “Dandim Cup 2019”

    Banyuasin– Newshanter,Com- Dandim 0430/Banyuasin, Letkol Arh  H Alfian Amran, ST., MM secara ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 10-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC