Home / breaking / 11 Rumah Warga Teluk Kijing I, Ludes Terbakar
11 Rumah warga Teluk Kijing I terbakar, (doc.Heri)

11 Rumah Warga Teluk Kijing I, Ludes Terbakar

Musi Banyuasin.NH – Sebanyak 11 unit rumah di perbatasan dusun 2-3 Desa Teluk Kijing I,  Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sabtu, sekitar pukul 01.30 WIB dini hari ludes terbakar .

Kades Teluk kijing I,  Wàni saat dikonfirmasi  mengatakan asal titik api . Dari belakang rumah pak ibrahim( 59) .  Dibagian .Dapur  sekitar pukul 01 : 30 Wib dini hari.  Merambat kiri dan kanan  sehingga 11 rumah terbakar.

Api berhasil dipadamkan, setelah Tim Damkar  dari kabupaten Muba 3 unit damkar. Dari kabupaten Banyuasin 2 unit damkar. Mobil pemadam. pt. medco.   2 unit . Mobil  datang 1 jam api membesar.  Dan dapat dipadamkan jam 04.30 wib dini hari.

Kades langsung  sigap mengurusi warganya yang terkena musibah kebakaran .Mintak bantuan camat kecamatan lais berupa beras 10 kampil. Indomie 10 dus. Aqua 3 dus. Bantuan dari PTPN. 7 unit Betung lansung diberikan oleh Sinder Umum Agus lasmono berupa Beras 5 kampil isi 20 kg. Indomie goreng 10 dus. Aqua  10 dus ,   dan PTPN 7 unit Tasa. Beras 8 kampil  isi 10 kg . 10 indomie. Agua 8. Gula 10 kg. Minyak 8 kantong 8 kg 14  kantong roti biskuit. . Dari Puskesmas Teluk kijing berupa
Susu 11  blek. Indomie 11 dus. Makanan tambahan balita 1 dus makanan tambahan ibu hamil 20 kotak. Serta menyusul dari bantuan dinsos Basnaz muba.

Camat. Lais deni sukmana  . Mengucapkan terima kasih atas  patrisipasi bantuan untuk memadamkan kebakaran seperti kabupaten Banyuasin  membatu mengirim mobil pemadam kebakaran dan juga perusahan pt.medco

Tercatat, ada sebanyak 15 KK dan 57 jiwa yang menjadi korban karena kehilangan tempat tinggal. “ kita masih bersyukur tidak ada korban jiwa,” akibat kebakaran dimaksud dan Tim Kesehatan dari kejadian kebakaran telah stanby dan membantu mengevakuasi bersama warga lainnya, kata deni.

Ia juga menambahkan, ke 57 jiwa korban kebakaraan saat ini mengungsi tinggal dirumah kerabat mereka masing masing, adapun kerugian yang dialami warga ditaksir hingga Rp 5 miliar.

“Saat ini warga dan Tim OPD muba bersama Forkopimcam gotong-royong menyelematkan sisa-sisa barang yang masih bisa diselamatkan.”

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex mengatakan Tim OPD Pemkab Muba telah turun ke lokasi kebakaran.

“TIM OPD terkait baik BPBD, Dinas Kesehatan Dinas Sosial, Forkopimcam Kecamatan Lais saat ini telah mendirikan posko bersama dan membuka pelayanan kesehatan untuk membantu korban kebakaran.”

Selain itu,Dodi Reza Alex memerintahkan Tim Pemkab Muba sesuai tugas pokok masing masing OPD untuk menginventarisir jika memungkinkan lakukan program bedah rumah dan segera tindaklanjut penanganan pasca kebakaran ini selain itu segera tindak lanjut keperluan untuk meringankan beban warga korban kebakaran,” berdasarkan SOP bencana yang berlaku, tegasnya. ( heri)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    PEMBANGUNAN MASJID AL-IKHLAS DI LEMBAH SARI Lama Terbengkalai, Dianggarkan Rp1 M

    PEKANBARU- Newshanter.com Harapan masyarakat Kelurahan Lembah Sari, Rumbai Pesisir (Rumpes), Pekanbaru agar ...