Home / breaking / Mahasiswa Demo Di Mapolda Sumsel Nyaris Ricuh, Akhirnya Kapolda Temui massa

Mahasiswa Demo Di Mapolda Sumsel Nyaris Ricuh, Akhirnya Kapolda Temui massa

PALEMBANG -Newshanter.com- Aksi demontrasi di depan Markas Polda Sumsel yang awalnya damai, mendadak tegang bahkan nyaris ricuh.Sejumlah mahasiswa mendesak untuk masuk ke dalam halaman Polda Sumsel.

Para massa mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumsel Peduli Demokrasi ini juga menuntut untuk bertemu Kapolda Sumsel.

Awalnya, mereka melakukan aksi unjuk rasa, Jumat (24/5/2019) dimulai dengan long march dari kampus UIN Raden Fatah Palembang menuju Polda Sumsel.

Setelah sampai, meski berada di bawah guyuran hujan deras mereka tetap berorasi menyampaikan aspirasinya secara bergantian.Saat itu, meski hujan cukup deras ditambah macet kendaraan, situasi tetap kondusif.

Dalam orasinya, mereka menyampaikan rasa penyesalan terhadap tindakan pemerintah yang melakukan pembatasan penyampaian informasi melalui media sosial. Karena, hal tersebut bertentangan dengan UU No. 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia (HAM).

Namun sekitar pukul 16.11 WIB, massa mulai mendesak untuk masuk ke dalam halaman Mapolda Sumsel untuk menyampaikan aksinya. Mereka pun juga ingin bertemu dengan Kapolda Sumsel.

Perwakilan massa sempat mengadakan diskusi dengan petugas, menemui jalan buntu.Saat hujan deras kedua kalinya, massa mulai mendesak gerbang Mapolda Sumsel untuk masuk.

Kejadian dorong-dorongan antar petugas dan massa pun tak terelakkan lagi. Massa yang sudah terlanjur panas mulai mendorong petugas untuk masuk.

Begitupun dengan Polisi yang masih awalnya bertugas mengamankan, mulai menahan massa yang melakukan aksi dorong-dorongan.

Sampai akhirnya, sekitar pukul 16.39 WIB Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara pun keluar menemui massa yang telah menunggunya.(tim)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Gelar Acara Tatap Muka, Kapolres Kampar Beri Arahan Kepada Bhayangkari, Polwan dan ASN

    BANGKINANG KOTA,newshanter.com – Sabtu pagi (14/12/2019) bertempat di Gedung Serbaguna Polres Kampar ...