Home / breaking / DPD IMM Riau bersama Fokal IMM Riau, bahas Sikap Kader Muhammadiyah Pasca Pemilu 2019

DPD IMM Riau bersama Fokal IMM Riau, bahas Sikap Kader Muhammadiyah Pasca Pemilu 2019

 

Pekanbaru, newshanter.com – DPD IMM Riau dan Fokal IMM Riau bersinergi membuat Dialog Kebangsaan yang bertema “Peran dan Sikap Kader Muhammadiyah Pasca Pemilu 2019” sekaligus buka puasa bersama yang diadakan di Aula Gedung Dakwah PWM Riau di Jl. KH. Ahmad Dahlan, Pekanbaru. Acara dimulai pukul 17.00 – 21.00 WIB.

Hadir pula Ketua PWM Riau Dr. Saidul Amin, MA, MUI Provinsi Riau yang diwakili oleh Buya H. Zulkifli Domo, Ketua Fokal IMM Korwil Riau Hendri Sayuti, MA, perwakilan DPP IMM Dolly Ihsan, dan Ketua Umum DPD IMM Riau Muhammad Aulia Zia serta seluruh kader dan alumni IMM Riau.

Acara dialog kebangsaan dibuka oleh Ketua PWM Riau Dr. Saidul Amin, MA. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi oleh beberapa pembicara yang hadir. Ketua Fokal IMM Korwil Riau Hendri Sayuti, MA mengatakan “Muhammadiyah sudah lama berdiri bahkan jauh sebelum negara Republik Indonesia ada, maka Muhammadiyah harus tegak diatas koridornya untuk membela kepentingan agama sebagai gerakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar. Maka dari itu Muhammadiyah harus berpihak kepada keadilan dan sistem yang demokratis” tuturnya.

“Muhammadiyah sendiri harus menjadi problem solved, bukan malah menjadi problem maker. Komitmen seperti ini yang harus di kedepankan oleh Muhammadiyah. Lalu standing Muhammadiyah kedepannya tetaplah menjadi Muhammadiyah seutuhnya. Ada atau tidaknya support dari pemerintah, Muhammadiyah akan selalu tetap eksis, karena kita yakin berdasarkan ideologi yang kita buat. Berkolaborasi dengan pemerintah yang produktif itu bagus, tapi meluruskan bangsa ini juga merupakan tanggung jawab Muhammadiyah itu sendiri” tambahnya.

Informasi lebih lanjut :
M. Maizul Hadinas
Sekretaris Bidang Media dan Komunikasi DPD IMM Riau
Hp. 0822-8547-7464
E-mail : maizulhardinas7@gmail.com

About Era NHO

x

Berita Lain

BUPATI ACEH TAMIANG H.MURSIL,SH, M,Kn BAGIKAN MASKER KEPADA PENGGUNA JALAN

  Aceh Tamiang, newsanter.com – Dengan Menyikapi semakin pekatnya kabut asap kiriman ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 09-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC