Home / breaking / Songsong Hari Raya, Polres OKU Adakan Rakor Ops Ketupat

Songsong Hari Raya, Polres OKU Adakan Rakor Ops Ketupat

BATURAJA, Newshunter.com – Menyongsong Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan mengadakan rapat Koordinasi Operasi Ketupat Musi 2019 bersama instansi terkait setempat di Ruang Bina Praja Pemerintah Kabupaten ini, Selasa, 21/05/2019 mulai Pukul 09.00 pagi WIB.

Dengan mengambil Tema : ” Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Guna Memberikan Rasa Aman & Nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H. ”

Dalam acara Rakor tersebut dibuka Assisten II Setda OKU H.Fahruddin Rozi,SE,MM, mengemuka berbagai hal untuk diantisipasi, diadakan sehingga semua diharapkan berjalan aman dan lancar sebelum maupun sesudah lebaran nantinya.

Seperti meliputi kegiatan tempat-tempat ibadah, mobilitas angkutan manusia dan barang, terminal, pusat perbelanjaan, pertokoan maupun pusat keramaian lainnya seperti tempat rekreasi atau wisata dalam wilayah Kabupaten OKU.

Begitu pula di bagian bantuan bidang kesehatan, Dinas Kesehatan OKU menyatakan telah mempersiapkan 3 Puskesmas dan 3 Armada Ambulance.

Selain di masjid-masjid, Shalat Idul Fitri akan dilaksanakan pula di Taman Kota Baturaja. ” Mohon bantuan pengamanannya,” pinta Kakan Kemenag Kabupaten OKU.

Satlantas Kanit Regident Polres OKU nanti akan merekayasa lalu-lintas guna mengurai kemacetan baik itu di Jalan Lintas Sumatera maupun di Pasar Atas dalam Kota Baturaja serta memantau antrian kenderaran-kenderaan di SPBU yang ada.

Mengenai titik-titik rawan kemacetan lalu-lintas, Kepala Dinas Perhubungan OKU akan meninjau dan menata kembali rambu-rambu lalu lintas yang ada maupun yang telah hilang.
” Terhitung mulai tgl.30 Mei – tgl.02 Juni 2019 dan 08 Juni – 11 Juni 2019 seluruh angkutan barang tidak boleh melintas dalam Kota Baturaja, kecuali kenderaan yang membawa kebutuhan sembilan bahan pokok,” ujarnya.

Rakor yang direncanakan berlangsung selama dua jam ini atau pada Pukul 11.00 siang WIB sudah selesai, dihadiri pula Kabag Ops Polres OKU, Dandim diwakili Pasi Ops Kodim 04/03 OKU, Ketua MUI OKU, Kepala OPD terkait dan dari BUMN/BUMD, PT.KAI, Kabag Humas, Kabag Kesra serta Kabag Ekonomi Setdakab OKU. (Armin Pani).

About ZP NHO




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Bupati Kampar terima 495 Mahasiswa KKN UNRI untuk 50 Desa

      Bangkinang Kota newshanter.com – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto membuka secara ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 06-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC