Home / breaking / TIGA KURIR SABU ASAL TULUNG SELAPAN DIVONIS SEUMUR HIDUP
ilustrasi

TIGA KURIR SABU ASAL TULUNG SELAPAN DIVONIS SEUMUR HIDUP

Palembang,Newshanter.com. Tiga terpidana kasus narkoba masing masing Muhammad (35)Kandik (35)dan Ivenriansya (35) ketiganya merupakan warga tulung selapan (OKI)Kamis (16/05/2019) divonis se umur oleh majelis hakim yang di Ketuai Hakim Subur Susatio, di Pengadilan Negeri Palembang.

Menurut majelis hakim 3 Terdakwa ini telah terbukti melakukan tindak pidana narkotika sebagaimana dalam dakwaan pasal 114(2) jo pasal 132 UU.No.35 Tahun 2009, berdasarkan keterangan para saksi dihadapan majelis hakim bahwa pada Jumat 19 November 2019 sekitar pukul 22.30 Wib, Terdakwa Muhammad telah ditelepon Adi (DPO) untuk mencarikan mobil untuk mengambil paket sabu

Kemudian Terdakwa Muhammad memberitahu kepada Adi Pemilik sabu tersebut ada orang yang akan mengambil barang tersebut.

Setelah itu Adi pemilik sabu langsung menelepon Ivenriyansah dan menanyakan identitasnya dan menyuruh agar pergi kearah Kenten sekitar pukul 03.00 Wib bersama Gandi bertemu dengan Adi didepan POM bensin Jl.MP.Harapanea menyerahkan 1 Dus berwana Coklat berisikan sabu seberat 7 Kg. diterima oleh Gandi dan langsung berangkat menuju kecamatan Tulung Selapan (OKI).

Setelah itu Terdakwa Muhammad mengarahkan Iven ada orang yang akan menyambut barang tersebut bernama Hendra. Karena itu Muhammad minta carikan mobil kepada Iven dan gandi dengan Upah Rp 18 juta baru dibayar Sebesar Rp 5 juta.

Dan terdakwa mengaku kepada Iven dan Gandi barang sabu tersebut adalah milik Debik(DPO).Dari fakta fakta yang terungkap diperdidangan dan pengakuan para terdakwa dan membenarkan semua keterangan para saksi

Jika dikaitkan dengan dakwaan pasal 114(2) jo pasal 132 unsur unsurnya telah terpenuhi.Namun sebelum majelis menjatuhkan vonis mempertimbangkan terlebih dahulu diantaranya bahwa perbuatan para terdakwa bertentangan dengan program pemerintah sertan akan menghacurkan generasi muda dan bangsa.

Kemudian masalah lama terdakwa berada dalam tahanan tidak perlu dipertimbangkan. ” Maka akhirnya kami majelis hakim menjatuhkan vonis seumur hidup kepada para terdakwa”, ujar Subur.

Sebelum menutup persidangan Ketua majelis, Subur Susatio memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk menyatakan sikap menerima atau menolak. Namun baik para terdakwa yang didampingi Penasehat hukum Ivan dan Jaksa masing masing menyatakan pikir pikir.

Untuk pikir pikir ini”kami memberikan waktu selama satu minggu jika dalam waktu tersebut belum menyampaikan maka vonis ini dinyatang diterima”,jelas Subur.

Monis majelis hakim ini jauh lebih berat dari Tuntutan Jaksa , Selly Agustina dimana para terdakwa dituntut dengan pidana penjara masing masing selama 20 tahun dan denda sebesar Rp.1 milyar subsider 6 bulan penjara.

Mengenai dugaan ada adanya menerima duit dari keluarga para terdakwa ,telah dikonfirmasi kepada kasi Narkoba.Kejati Sumsel beberapa hari yang lalu,mengatakan itu tidak benar.

Dikatakan Amanda bahwa saya dibilang menerima duit itu sungguh biadap.”aku tidak pernah menerima tamu dari pihak terdakwa dengan nama tuhan yang tidak menerima apapun,” Ungkap Amanda. (HER/Rah)

About ZP NHO




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Dandim 0117/Atam Serahkan Bantuan Lampu Solar Cell dari Kemensos RI

    Aceh Tamiang, NewsHanter.com – Komandan Kodim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 08-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC