Home / breaking / Bidan di Kab OKU Resah, Pertanyakan Nasib Mereka.
Ilustrasi Bidan PTT

Bidan di Kab OKU Resah, Pertanyakan Nasib Mereka.

BATURAJA, Newshanter.com – Sejumlah bidan yang telah puluhan tahun mengabdi melayani masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan jadi resah dan pertanyakan nasib mereka.

Keresahan para bidan itu timbul terkait adanya Surat Keputusan Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis melalui petikan surat keputusannya No.800/303/KPTS/XXXI.I/2015 Tentang Pengangkatan Tenaga Bidan Sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) dalam lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU.

Akibat Keputusan atau Peraturan Bupati (PERBUP) OKU tersebut maka status dan nasib para bidan dimaksud makin tidak jelas bahkan terancam putus hubungan kerja. Pengabdian mereka selama puluhan tahun melayani masyarakat selama ini seolah tidak dihargai pemerintah daerah kabupaten setempat.

Buktinya, walau para bidan itu telah puluhan tahun bertugas, mengabdi melayani masyarakat di Kabupaten OKU sebagai PTT hingga kini belum memiliki yang namanya STR dari pemerintah hingga terbitnya Perbup tersebut.

Sehubungan hal tersebut, sejumlah bidan PTT tanpa STR itu melalui wartawan yang mewawancarai mereka mengatakan, meminta kepada Pemerintah Kabupaten OKU segera memikirkan nasib mereka.

Ketika nasib para bidan PTT tanpa STR ini dikonfirmasikan kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, Rozali mengatakan, STR mereka masih dalam proses. Mengenai honor mereka belum dapat dibayarkan, baru dapat dibayarkan setelah para bidan itu melengkapi persyaratan, seperti jika telah memiliki STR.
” Kepada semua bidan PTT yang belum memiliki STR agar segera mengurusnya,” ujar Rozali.

Kendati para bidan itu belum memiliki Surat Keterangan Registrasi, para bidan itu tetap kita berdayakan tenaga honornya, tandas Rozali. (Armin Pani).

About ZP NHO




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Tipu Korban Masuk Polwan, Oknum Satpol PP Banyuasin terancam 4 tahun penjara

    Palembang – Newshunter.com – Lantaran mengimingi Korbannya dapat lulus menjadi Polisi wanita ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 07-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC