Home / breaking / SDM Tak Standar, Pelayanan dan Kedisiplinan Rendah, ASN Disorot Masyarakat.

SDM Tak Standar, Pelayanan dan Kedisiplinan Rendah, ASN Disorot Masyarakat.

BATURAJA, Newshanter.com – Sumber daya manusia (SDM) yang belum standar, pelayanan publik yang belum maksimal dan kedisplinan kerja yang masih rendah hingga kini masih ditemukan pada sejumlah instasi pemerintah maupun lembaga dalam Kabupaten OKU.

Mereka adalah aparat sipil negara (ASN) yang berada di
Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Dinas, Badan, Kantor dalam kabupaten ini

Masalah lemahnya SDM, rendahnya etos kerja dan rendahnya pelayanan kepada masyarakat yang datang bukan rahasia umum lagi dan telah berjalan dua tahun lebih sampai kini sehingga kembali jadi perbincangan dan sorotan masyarakat.

Ketika masalah ini dikonfirmasikan kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Mirdaili, S.STP, M.Si mengatakan, mengenai masih adanya ASN yang SDM-nya belum standar itu sebagai akibat masih terbatasnya kemampuan pemerintah daerah setempat dalam memberikan pendidikan, pembinaan dan tunjangan terhadap para ASN di daerah ini.

” Untuk itu perlu adanya peraturan pemerintah (PP) guna memperbaiki masalah ini,” ujar Mirdaili kepada Wartawan Newshunter online di ruang kerjanya, Rabu (8/5/2019).
Dari penemuan sejumlah masyarakat, diantara ASN itu masih banyak yang belum memahami tugas-tugas yang diberikan atasannya masing-masing secara berjenjang sehingga pelayanan yang diterima oleh masyarakat dari berbagai elemen tidak maksimal dan bahkan adakalanya pelayanan yang diberikan sangat mengecewakan masyarakat pada waktu berurusan.

Lebih membuat kaget lagi adalah ketika ada beberapa diantara oknum-oknum ASN yang bertugas di daerah ini bertutur kata dengan nada kasar, merasa benar sendiri, egois dan memperlihatkan roman muka tak sedap.

Selain itu, masyarakat sering melihat banyak ASN daerah kabupaten ini terlambat masuk kantor. Mereka baru masuk kantor setelah waktu menunjukkan Pukul 09.00 pagi atau Pukul 10.00 pagi WIB dan Keluar kantor (pulang) sebelum waktunya. (Armin Pani).

About ZP NHO




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    TP PKK Sumsel Serahkan Bantuan Alat Bantu Dengar dan Kursi Roda Bagi Puluhan Penyandang Disabilitas

    Palembang -Newshanter.com.- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Sosial Provinsi Sumsel ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 05-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC