Home / breaking / LPM Kota Pekanbaru , Melalui Program Pelatihan Penguatan Kelembagaan, Sisi Masyarakat Di Pemberdayakan Dari Segi Ekonomi

LPM Kota Pekanbaru , Melalui Program Pelatihan Penguatan Kelembagaan, Sisi Masyarakat Di Pemberdayakan Dari Segi Ekonomi

 

Pekanbaru, Newshanter.com
Lembaga pemberdayaan masyarakat kota Pekanbaru LPM gelar acara pelatihan penguatan kelembagaan dan sosialisasi bersama anggota bertempat di sebuah ballroom hotel di Pekanbaru, Kamis 2/5/2019 .

Acara seminar/ sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh sekdako Pekanbaru M. NOER .Mba, ketua LPM pusat, yang di wakili wakil ketua , ketua LPM Pekanbaru SUNJOKO, Kepala BKKBN Pekanbaru M AMIN, dan para tokoh masyarakat, Agama, pemuda/ di, serta seluruh undangan para ketua LPM tingkat kecamatan/kelurahan se-kota Pekanbaru.

Pelatihan penguatan kelembagaan PPK ini resmi di buka oleh Sekdako Pekanbaru M.Noer hari ini (2 Mai 2019) juga turut mendampingi wakil ketua LPM pusat dan ketua LPM kota Pekanbaru, acara direncanakan digelar selama dua hari .

Tujuan tugas pokok serta misi & visi kelembagaan ini ( LPM) ditengah-tengah masyarakat sekretaris daerah kota Pekanbaru M.NOER memaparkan,” ada empat poin penting yang terkandung didalamnya yaitu: 1,menyusun rencana pembangunan partisipatif kelurahan .
2, menggerakkan, mengkoordinasikan dan mendorong swadaya masyarakat kelurahan.
3, melaksanakan program- program pemberdayaan masyarakat kelurahan.
4, mengembangkan kondisi dinamis memperdayaan masyarakat.
Jadi hal tersebut itu di serahkan kepada ketuanya bapak SUNJOKO ( Asin) sebab itu tugas beliau yang memberikan komando kepada semua anggota di lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan LPMK, karena banyaknya Anggota LPM semakin hari semangkin bertambah hampir mencapai ribuan orang, ucap m.noer,,jadi? sambung Sekdako , diharapkan kepada ketua pengurus agar setiap LPM atau LPMK harus tingkatkan kwalitas melaui pelatihan -pelatihan supaya dapat menguatkan kelembagaan di tengah masyarakat menjadi masyarakat smart city & Madani ( masyarakat pintar, cerdas) ,melaui pemberdayaan ini( ekonomi). HarapNya.

Hal senada juga sama dengan,,
SUNJOKO: Sebagai ketua pengurus lembaga pemberdayaan masyarakat kota Pekanbaru (LPM & LPMK) terutama yang disampaikannya adalah tentang tatanan cara penguatan diri di dalam sebuah lembaga dan membangun sistematis kerjasama Anggota yang solid baik secara internal maupun eksternal, oleh karena itu dilakukan lah pelatihan -pelatihan pada setiap momen- momen yang ada agar pondasi Marwah kelembagaannya tetap terjaga dan selalu kokoh, di setiap lapisan bisa memberikan apresiasi yang mana bisa menjadi edukasi seluruh lapisan masyarakat.” Paparnya.

Ditambahkannya, terkait langkah -langkah pemberdayaan ekonomi masyarakat, ada tujuh poin penting oleh lembaga yaitu: 1,, bantuan dana sebagai modal 2,, pembangunan sarana ekonomi.3,, Pembangunan infrastruktur pendukung. 4,, pelatihan ekonomi bagi masyarakat. 5,, penguatan kelembagaan ekonomi.6,, bantuan skill. 7,, bantuan menejmen.
Intinya lembaga pemberdayaan masyarakat LPM usung Misi kemanusiaan dengan sasaran kepada masyarakat ekonominya di bawah rata-rata , orang miskin Absolut ,Relatif, struktural kita lakukan pemberdayaan,” pungkasnya.

 

 

Editor JackNho.

About Era NHO

x

Berita Lain

Gubernur Erzaldi Tinjau Dampak Covid-19 di Pasar Belitung

TANJUNGPANDAN –Newshanter.com Gubernur Erzaldi Rosman meninjau secara langsung Pasar Tradisional Tanjungpandan untuk ...