Home / Advertorial / Herman Deru : Kalau Mau Kaya Jangan Jadi PNS

Herman Deru : Kalau Mau Kaya Jangan Jadi PNS

Palembang, newshanter.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Ir H Mawardi Yahya menghadiri Peresmian Calon PNS di Lingkungan Pemprov Sumsel Formasi Tahun 2018 di Dining Hall Jakabaring, Sabtu  (27/4) siang. Di hadapan ratusan CPNS yang hadir mantan PNS itu banyak memberikan wejangan yang tegas.
“Kalau mau kaya jangan bercita-cita menjadi PNS. Tapi kalian boleh bercita-cita menjadi orang yang bahagia. Kalian patut bahagia karena menjadi bagian dari 1,5% penduduk Indonesia yang diterima menjadi PNS dari jutaan orang yang melamar. Saya pernah merasakannya karena diterima PNS saat usia 19 tahun’ jelasnya.
Adapun berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor: 1086 /KPTS/BKD.1/2019 Tanggal 2 April 2019 tercatat ada 537 CPNS yang diterima. Mereka ini terdiri  dari tenaga Kependidikan berjumlah 312 orang, Tenaga Kesehatan 186 (seratus delapan puluh enam) orang, dan Tenaga Teknis lainnya 39 orang.
“Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat atas pengangkatan Saudara-Saudara sebagai CPNS di lingkungan Pemprov Sumsel Formasi Tahun 2018. Status baru menjadi CPNS ini sekaligus sebagai ujian bagi kalian. Kita bisa jadi khusnul khotima ketika pengabdian selesai atau akan berakhir tragis di Cipinang atau Nusa Kambangan,” ucapnya.
Selain meminta para CPNS ini menghapalkan NIP yang sudah didapat, ia lagi-lagi berpesan agar CPNS ini tidak pilih-pilih penempatan tugas yang diberikan. Apakah di daerah terpencil atau di tengah kota.
Saya yang pernah jadi PNS golongan  2A bisa jadi Gubernur, saya percaya kalian bisa lebih hebat dari saya,” ucapnya.
Lebih jauh dikatakan Herman Deru PNS bukan seperti anak sekolah, yang hanya memenuhi jadwal hadir (absensi). Lebih dari itu PNS mestinya bisa menyelesaikan tugasnya yang belum selesai sesegara mungkin.
” Untuk itu saya instruksikan kepada Sekda, BKD untuk hitung jam lembur pegawai, mulai dari pegawai tersebut pulang cepat dan meninggalkan pekerjaan,” tambahnya.
Sepulang dari peresmian ini HD juga mengingatkan para CPNS agar menjaga prilaku. Karena sebagai seorang ASN akan mendapat penilaian tersendiri dari tetangga kanan kiri terutama di sekitar tempat tinggal. Untuk itu para abdi negara mesti menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi teladan.
“Kalau untuk urusan narkoba jangan coba-coba. Jika benar terbukti akan saya berhentikan. Saya tidak mau ada jajaran saya yg terlibat narkoba,” tegasnya.
Sementara itu kepada CPNs asal non Sumsel juga dimintanya untuk segera beradaptasi, dengan mempelajari adat istiadat & tata krama Sumsel.
“Saya minta dari Kepala Dinas yang bersangkutan bisa menempatkan mereka dari disiplin ilmu dan sesuaikan dari apa yang meraka ambil jurusan ketika ikut formasi. Saya yakin produktifitas ASN di Sumsel jadi lebih baik dari tenaga baru ini,” ujarnya
Dalam kesempatan tersebut hadir juga Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umat,  Kepala Badan Kepegawaian Negara yang diakili Kepala Bidang Mutasi, Riswa Sos. MM, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Nora Elisya SH. MM Dan Serta Para Asisten, Staf Ahli, Staf TGUPP Dan OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.
Adv

About Era NHO

x

Berita Lain

TP PKK Sumsel Serahkan Bantuan Alat Bantu Dengar dan Kursi Roda Bagi Puluhan Penyandang Disabilitas

Palembang -Newshanter.com.- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Sosial Provinsi Sumsel ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 05-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC