Home / breaking / Emak-Emak pendukung Paslon 02, Datangi KPU Palembang Minta KPU Netral
foto/ NHO Ocha

Emak-Emak pendukung Paslon 02, Datangi KPU Palembang Minta KPU Netral

Palembang. Newshanter.com. Ratusan emak-emak pendukung Prabowo – Sandi yang tergabung dalam Komando Barisan Rakyat Anti Pemilu Curang (KOBARKAN PERANG) datangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Rabu (24/4) pagi.

Para Emak-emak ini menuntut KPU menyelesaikan permasalahan carur marut pelaksanaan Pemilu dan meminta agar KPU bersikap netral dan juga meminta agar KPU menindak tegas kepada petugas yang melakukan kecurangan.

Baik itu pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden, saya meminta agar KPU bisa bersikap jujur dan netral dalam pemilu saat ini, kami berharap apabila ada kedapatan indikasi kecurangan kami mau diberi sanksi tegas, terang koodinator aksi Dina Tanjung dalam orasinya.

Dina juga meminta agar KPU bersikap netral pada pelaksanaan pemilu kali ini, sejauh ini banyak sekali terjadinya kecurangan, dalam pelaksanaan pemilu kali ini, seperti yang terjadi dikecamatan Alang alang lebar ada TPS yang tidak ada surat suara dan juga datangnya terlambat sampai jam 5 sore. ada juga terdapat warga yang tidak bisa mencoblos, sedangkan warga sudah datang dari pagi, kemudian petugas TPS melarang warganya untuk memilih dengan alasan sudah lewat batas waktu pencoblosan.

Shinta Tim relawan Emak Emak dari kecamatan sako, mengatakan jangan ada kecurangan dalam menginput data, hasil C-1 juga harus dipajang sehingga masyarakat bisa mengetahui, sebab C-1 untuk konsumsi publik bukan untuk disimpan tanpa dipublikasikan.

Kami berharap agar KPU bersikap netral supaya kesejahteraan dan pemimpin yang bersih bisa dihasilkan dari pemilu ini,” ucap Sinta.

Sementara, Ketua KPU Palembang, Eftiyani mengatakan pihaknya akan menginventarisir apa saja yang jadi laporan masyarakat terkait kejadian dilapangan selama proses Pemilu 2019 khususnya di Palembang.

Apa yang disampaikan kita inventarisir, akan kita diskusikan mana yang akan dilaporkan ke KPU Sumsel mana yang dikerjakan disini. Jadi insya Alloh Palembang netral.Segala macam itu tanggung jawab ketua KPU. Kita berterima kasih dengan kedatangan emak-emak ini dalam rangka pelaksanaan fungsi kontrol sosial mereka terhadap kinerja KPU dalam pemilu serentak 2019.

“Yang salah kita akui salah, yang kurang kita akui kurang. Ngapo kito nak bela2 diri. Terimo kasih dengan keadaan itu. Proses rekapitulasi di pps dan ppk jalan terus, gak ada halangan,” jelas Efti.

Saat ini, kata dia, rekapitulasi di tingkat PPK untuk Pilpres sudah selesai di 18 Kecamatan dan akan dilanjutkan dengan rekap DPR RI dan DPD RI.

“Secara umum tidak ada problem. Kalau untuk anggota KPPS yang meninggal sudah kita inventarisir dan tindak lanjut ke sekda Palembang bagaimana kebijakan untuk membantu KPU dalam menangani hal tersebut,” tukasnya. (OCHA)

About ZP NHO




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    TP PKK Sumsel Serahkan Bantuan Alat Bantu Dengar dan Kursi Roda Bagi Puluhan Penyandang Disabilitas

    Palembang -Newshanter.com.- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Sosial Provinsi Sumsel ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 05-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC