Home / breaking / Tiga Kurir 7 Kilogram Sabu Dituntut 20 Tahun Penjara di PN Palembang
Ilustrasi

Tiga Kurir 7 Kilogram Sabu Dituntut 20 Tahun Penjara di PN Palembang

PALEMBANG –Newshanter.com. Tiga terdakwa kasus narkoba  barang bukti 7 kg  sabu yakni  Muhammad, Iven Riyansyah, dan Gandi, di Pengadilan Negeri Kelas 1A Khusus Palembang,Selasa (23/04/2019)  dituntut masing masing 20 tahun penjara   dan 1 milyar oleh Jaksa penuntut Umum (JPU) Selly Aguntina  dari Kejati Sumsel,

“Menyatakan para terdakwa bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum, menerima atau menyerahkan narkotika golongan 1 bukan tanaman melebihi 5 gram.Sebagaimana diatur dalam dakwaan kesatu Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Menjatuhkan pidana penjara terhadap ketiga terdakwa masing masing selama 20 tahun dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan,” ujar JPU Selly Agustina SH.

Setelah mendengarkan tuntutan dari JPU, majelis hakim memberikan kesempatan bagi terdakwa melalui penasehat hukumnya, untuk menyiapkan nota pembelaan atau pledoi pada persidanganya selanjutnya.

Menurut JPU ketika membacakan tututannya mengatakan, Perbuatan ketiga terdakwa bermula dari penangkapan Iven dan Gandi yang disuruh AdiI ( DPO ) untuk pergi ke arah Kenten sekitar pukul 03.00 WIB untuk mengambil paket sabu dan benar sekitar pukul 03.00 Wib di depan POM Bensin jalan MP.Mangku Negara Palembang.

Kemudian menyerahkan satu dus berwarna Coklat yang isinya adalah 7 kg narkotika jenis sabu di terima oleh Gandi lalu diletakkan dibawah kursi depan sebelah kiri tempat duduk saksi Gandi dan mereka langsung berangkat menuju ke Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI.

Numun Anggota BNNP Sumsel yang berada di Kecamatan Tulung Selapan berhasil mengamankan Saksi Iven dan Saksi Gandj serta barang bukti narkotika kemudian Team BNNP Sumsel yang berada di Palembang, Kemudia Tim dari BNNP Sumsel bergerak mengamankan terdakwa yang akan melarikan diri ke Provinsi Bangka Belitung melalui pelabuhan Tanjung Api-api.

Terdakwa mengakui bahwa barang bukti tersebut milik yang didapatnya dari Deby untuk menjadi perantara dalam membawa sabu-sabu tersebut sampai ke tulung Selapan OKI.(fil)

About ZP NHO




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    TP PKK Sumsel Serahkan Bantuan Alat Bantu Dengar dan Kursi Roda Bagi Puluhan Penyandang Disabilitas

    Palembang -Newshanter.com.- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Sosial Provinsi Sumsel ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 05-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC