Home / breaking / FKRP: Operasi Bibir Sumbing Berjalan Sukses, Rosti Uli Purba (Tuhan Ajarkan Kita Saling Membantu Sesama)

FKRP: Operasi Bibir Sumbing Berjalan Sukses, Rosti Uli Purba (Tuhan Ajarkan Kita Saling Membantu Sesama)

 

Pekanbaru, Newshanter.com
Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama Forum Komunikasi Riau peduli (FKRP) sukses menyelenggarakan operasi bibir sumbing gratis kepada Mamat Broin Nasution termasuk pasien ke -11 yang sukses di operasi bekerjasama dengan rumah sakit Prima Pekanbaru, Smile Train, pada hari Kamis 11/4/2019 sore.

Program sosial oleh,
Forum Komunikasi Riau Peduli (FKRP) bekerjasama dengan Rumah Sakit Prima Pekanbaru, Smile Train menyelenggarakan operasi bibir sumbing, katarak dan langit-langit mulut GRATIS, ( hidup adalah tentang kemanusiaan) ungkapan inilah menjadi inspirasi bagi forum komunikasi Riau peduli (FKRP) yang di ketua NATA HEDY NYO,SE dan ROSTI ULI PURBA Sebagai Ketua Dewan Pembina , sebuah forum yang bergerak di bidang sosial.

“Ini merupakan pasien ke 11, hasilnya sangat memuaskan,” kata Nata Hedy, ketua FKRP Kamis (11/4) sore sambil menunjuk Mamat Baroin Nasution pasien bedah bibir sumbing yang baru selesai dioperasi di rumah sakit Prima Pekanbaru.

Mamat yang masih duduk di bangku SMP kelas II di Sibuhuan itu nampak sudah kembali normal, kendati bibir nya terlihat masih bengkak akibat baru selesai dibedah.

“Kurang lebih 1 jam operasi berjalan lancar. Kondisi nya memang agak lemas karena setelah operasi belum bisa makan. Dua jam kemudian baru dikasi makanan khusus serta Air mineral,” ucap Dani, orang yang pertama kali membawa Mamat ke Pekanbaru. “Saya lihat ada spanduk operasi bibir sumbing gratis, ada foto bu Rosti Uli Purba, langsung saya berinisiatif,” kata Dani yang tinggal di 13 koto Kampar kabupaten Rokan Hulu.

Menurut Nata Hedy, dalam waktu kurang lebih tiga bulan ini sudah ada 11 pasien yang berhasil di operasi bibir sumbing. Dan kegiatan sosial ini akan masih berlangsung sampai tanggal 31 Desember 2019.

Disinggung sumber dana untuk kegiatan ini, menurut Nata Hedy, berasal dari kerjasama berbagai pihak yang masuk dalam Forum Komunikasi Riau Peduli, dimana Rosti Uli Purba dipercaya sebagai Ketua dewan pembina.

“Bu Rosti Uli Purba kita daulat sebagai Ketua dewan pembina. Beliau sangat banyak membantu dalam kegiatan ini. Bukan sekadar kapasitas beliau sebagai anggota DPD RI saja. Namun alasan kami meminta beliau jadi Ketua dewan pembina adalah lantaran beliau memang sangat peduli dengan masalah masalah sosial kemasyarakatan,” ungkap Nata Hedy.

Ketua dewan pembina FKRP, Rosti Uli Purba mengaku senang, terharu dan bahagia melihat antusias masyarakat melakukan bedah bibir sumbing yang digagas oleh Forum Komunikasi Riau Peduli.

Anggota DPD RI periode 2014-2019 ini berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut seiring meningkatnya fenomena masyarakat yang mengalami kelainan bibir.

“Sebagai anggota DPD dan Ketua dewan pembina FKRP saya merasa terharu, bangga dan bahagia bisa membantu masyarakat yang mengalami bibir sumbing. Ini tugas kita bersama untuk membantu mereka mereka yang hidup dalam kesulitan. Dan semoga kegiatan ini dapat berlanjut kedepannya,” ungkap Rosti Uli Purba, kepada berazam di kediaman Kompleks Langgam Jalan Durian Pekanbaru, Kamis (11/4) sore.

Bunda Rosti yang kembali nyalon anggota DPD RI periode kedua (nomor urut 42) ini juga menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran Forum Komunikasi Riau Peduli yang selama ini sangat peka terhadap lingkungan kehidupan sosial masyarakat baik di Pekanbaru maupun diluar Pekanbaru.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberi perhatian khususnya para tokoh yang tergabung di FKRP. Kalian semua memang is the best yang memiliki sensitivitas publik yang tinggi. Dan memang harus begitulah kita diajarkan Tuhan agar saling membantu satu sama lain,” pungkas Rosti Uli Purba.
(Berzam)

Editor JackNho.

About Era NHO

x

Berita Lain

Polsek Tapung Amankan 3 Remaja yang Mencabuli Bocah Perempuan Secara Bergiliran

  TAPUNG newshanter.com – Tiga remaja pria berusia belasan tahun terpaksa diamankan ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC