Home / breaking / Tim Sukses Caleg Ber Gerilya Serangan Fajar, Wong Kito Bingung Pilih Yang Mano
ilustrasi

Tim Sukses Caleg Ber Gerilya Serangan Fajar, Wong Kito Bingung Pilih Yang Mano

PALEMBANG-Newshanter.com- Para Tim Sukses (Timses) dari berbagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) mulai bergerilya melakukan serangan fajar mengetuk rumah-rumah warga Palembang, Senin (15/4/2019).

Sambil membawa contoh surat suara yang berisikan caleg hendak dipilih, para timses juga menyelipkan amplop berisikan uang tunai mulai dari Rp 50-150 ribu untuk setiap mata pilih.

Tak hanya satu caleg yang minta dipilih agar dapat duduk di legislatif, hampir rata-rata caleg di satu dapil yang sama berlomba-lomba mengambil hati masyarakat dengan melakukan serangan fajar.

Untuk menarik minat warga dapat memilih, para caleg pun melakukan sistem gandeng dengan caleg lainnya untuk memberikan amplop.

Misalkan paket duo caleg Palembang dan Caleg Sumsel atau pun caleg Palembang dan Caleg DPR RI. Dengan serangan fajar secara gandeng tersebut warga pun dibuat tergiur lantaran nominal uang yang diberikan cukup menggiurkan.

Yuli, salah seorang warga Seberang Ulu II mengaku didatangi tiga orang timses caleg berbeda-beda untuk daerah pemilihan Dapil V Seberang Ulu II dan Plaju yang mengetuk pintu untuk memilih.

Sembari menjelaskan visi dan misi si caleg untuk dapil mereka, tak lupa pula si timses membuka contoh lembar surat suara dimana posisi dan nomor si caleg di surat suara Pemilu 2019.

“Sejak H-4 sudah ada yang datang ngasih amplop dan minta dipilih memberikan uang Rp 100 ribu. Ada dua caleg lagi yang baru janji, waktu H-1 baru mau beri uang,” ujarnya.

Bambang, salah seorang warga Palembang lainnya mengaku kebingungan untuk menentukan pilihan siapa caleg di dapilnya yang akan dipilih. Sebab, ada dua caleg di dapil yang sama mengajaknya untuk memilih dan memberikan sejumlah uang kepada empat mata dipilih di rumahnya.

Ada yang memberikan uang Rp 100 ribu untuk caleg DPRD Palembang dan ada pula yang memberikan uang Rp 150 ribu namun untuk paket duo DPRD Palembang dan DPR RI.

“Jujur jadi bingung mau pilih siapa, karena kami tidak kenal mereka dan keduanya juga memberikan amplop kepada kami berempat di rumah,” jelasnya.

Salah seorang caleg DPRD Sumsel yang enggan disebutkan namananya, mengaku ia sejak H-7 sudah mulai melakukan serangan fajar untuk para warga di dapilnya. Dengan mengutus timses di daerah pemilihannya, ia meminta warga agar dapat memilihnya pada pesta demokrasi nanti.

“Untuk pileg tidak bisa kita hanya turun ke dapil dan menjelaskan visi-misi saja. Tentu warga juga harus disiram (diberi uang, red) agar memilih kita,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sengaja memberikan siraman kepada warga sejak jauh-jauh hari. Sebab apabila memberikan amplop pada H-1 nanti justru menjadi sia-sia. Lantaran caleg lainnya sudab banyak yang memberikan serangan fajar yang membuat warga kebingungan mau memilih siapa.

“Saya jauh-jauh hari berikan amplop di dapil agar bisa terkontrol dan sampai tepat sasaran. Kalau ngasihnya H-1 bisa-bisa uang diambil kita tidak dipilih,” tegasnya.(SP)

ilustrasi-politik-uang

About ZP NHO




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    *PASKA PENANGKAPAN PULUHAN KELOMPOK SMB, PANGDAM II/SWJ KUNJUNGI JAMBI*

    JAMBI, Newshante.Com- Paska penangkapan sekelompok massa yang tergabung dalam Serikat Mandiri Batanghari ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 07-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC