Home / breaking / WhatsApp, Facebook dan Instagram Down di Seluruh Dunia di Palembang Pengguna Mensos Binggung
ilustrasi aplikasi-whatsapp

WhatsApp, Facebook dan Instagram Down di Seluruh Dunia di Palembang Pengguna Mensos Binggung

PADA hari ini, Minggu (14/4/2019), media sosial atau medsos seperti WhatsApp Facebook dan Instagram down.Diketahui, kejadian WhatsApp down, Facebook down dan instagram down terjadi di seluruh dunia saat ini. Termasuk di Palembang, di palembang penguna media sosial ini saling bertanya tanya dan bingung. Belum diketahui penyebab WhatsApp Facebook dan Instagram error atau bermasalah.

WartaKotaLive melansir BanjarmasinPost, layanan Facebook, WhatsApp dan Instagram down atau error di seluruh dunia pada sejak Minggu sore (14/4/2019) waktu Indonesia.

Akibatnya, sejumlah pengguna media sosial di seluruh dunia seperti Eropa, beberapa negara bagian di Amerika Serikat, dan Asia melaporkan jika mereka tidak dapat mengakses ke Facebook, WhatsApp dan Instagram karena down atau error.

Keluhan pengguna media sosial terhadapa layanan Facebook, WhatsApp dan Instagram down atau error tersebut di sampaikan melalui kicauan di media sosial Twitter.

Mengusung tagar #FacebookDown, WhatsAppDown dan #InstagramDown banyak dari pengguna media sosial yang mengeluhkan gangguan pada layanan media sosial tersebut.

Gangguan yang terjadi ini membuat pengguna tak dapat melakukan pembaharuan status atau menerima pesan.Di layar komputer atau ponsel hanya akan tertera tulisan “Facebook akan segera kembali”.

Rincian Down IG, FB dan WA

WhatsApp tidak bisa diakses dilaporkan oleh banyak pengguna sejak pukul 17.00 WIB.Jumlah laporannya pun kian meningkat selama satu jam terakhir.Adapun laporan berasal dari berbagai negara di dunia, antara lain adalah Indonesia, sebagian Asia, Eropa, Malaysia, Kamboja, dan lain-lain.

Sementara itu, hal serupa terjadi pada Instagram.

Masih menurut Down Detector, laporan tumbangnya Instagram meningkat tajam selama satu jam terakhir.Laman Down Detector menyebut sudah ada total 735 laporan dalam satu jam terakhir.

Pengguna yang terdampak adalah mereka yang ada di Indonesia, Eropa, Hong Kong, India, sebagian Amerika Serikat, Rusia, dan Jepang.

Pun demikian dengan Facebook. Laman Down Detector mencatat ada 1.282 laporan Facebook down sepanjang satu jam terakhir.

Di mana, mereka yang terdampak adalah pengguna yang berlokasi di Eropa, Jepang, Indonesia, Malaysia, India, Amerika, dan sekitarnya.

Saat kami coba untuk mengakses ketiga platform milik Facebook pun, layanan tak bisa digunakan.

Pada web.whatsapp.com misalnya, situs tak bisa dibuka sama sekali.

Sementara saat menggunakan aplikasi, pesan yang dikirim tidak terkirim ke penerima.

Begitu juga dengan Facebook web yang tak bisa diakses. Sedangkan aplikasi Facebook tidak bisa me-load berbagai notifikasi yang masuk.

Laman Instagram pun mengalami masalah serupa. Kami tak bisa membuka laman Instagram web.

Begitu pula dengan Instagram versi aplikasi yang tak bisa di-load.

Sementara untuk Instagram pemilik akun diketahui tak akan bisa mengunggah kabar terbaru baik melalui Instastory, maupun kronolog

Sementara di Palembang WhatsApp Facebook dan Instagram normal kembali sekitar pukul 19.00. Diketahuinya WhatsApp Facebook dan Instagram error setelah kicauan dari penguna setelah setelah media sosial ini normal kembali ,(*)

 

 

 

About ZP NHO

x

Berita Lain

Polsek Tapung Amankan 3 Remaja yang Mencabuli Bocah Perempuan Secara Bergiliran

  TAPUNG newshanter.com – Tiga remaja pria berusia belasan tahun terpaksa diamankan ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC