Home / Advertorial / Herman Deru, Gubernur Pertama di Indonesia Respon Instruksi Presiden * Inpres Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Pembangunan Persepakbolaan Nasional * 26 April 2019, Liga OPD Pemprov. Sumsel Digelar

Herman Deru, Gubernur Pertama di Indonesia Respon Instruksi Presiden * Inpres Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Pembangunan Persepakbolaan Nasional * 26 April 2019, Liga OPD Pemprov. Sumsel Digelar

Herman Deru, Gubernur Pertama di Indonesia Respon Instruksi Presiden
* Inpres Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Pembangunan Persepakbolaan Nasional
* 26 April 2019, Liga OPD Pemprov. Sumsel Digelar

PALEMBANG, Newshanter.com – Setelah resmi digulirkan turnamen Sumsel Super League (SSL) dan Piala Gubernur U-20 Tahun 2019, kini giliran liga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumsel akan segera digelar mulai 26 April.

Sejumlah turnamen sepak bola tersebut merupakan bentuk keseriusan Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk memajukan dunia persepakbolaan di Indonesia. Sebagaimana yang tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.
Menurut Ketua Pelaksana Liga H Hendri Zainuddin di Palembang, Jumat (12/4/2019), Liga OPD tersebut rencananya akan mulai Kick Off di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (26/4/2019) mendatang. “Kami sudah rapat dengan Dispora Sumsel dan liga OPD dimulai 26 April 2019 di Jakabaring,” ungkapnya.

Untuk suksesnya liga tersebut, dia mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh OPD baik itu Dinas, Badan, serta BUMD yang ada dalam lingkup Pemprov. Sumsel dengan cara mendaftarkan instansinya ke Dispora Sumsel.
“Pak Gubernur sudah sekitar satu bulan lalu telah mengeluarkan surat edaran khusus tentang liga OPD. Utuk teknis dan sebagainya, silahkan seluruh OPD menghubungi Dispora Sumsel,” tegas Hendri.

Tekait dengan sejumlah turnamen sepak bola yang digagas Pemprov Sumsel sekarang ini, anggota DPD RI utusan Sumsel tersebut memberikan apresiasinya kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang dinilainya begitu konsisten dan begitu perhatian terhadap kemajuan persepakbolaan di Sumatera Selatan.
“Saya pastikan pak Herman Deru sebagai Gubernur Sumsel, adalah yang tercepat di Indonesia dalam merespon Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Dibuktikan dengan telah digulirkannya sejumlah ternamen. Bahkan sudah tiga liga berskala provinsi yang digelar. Ini sebuah kebanggaan dan menjadi prestasi tersendiri bagi Sumatera Selatan. Tidak lama lagi Liga OPD segera kita gelar,” tambah Hendri.

Sebelumnya Herman Deru menyatakan sejumlah turnamen sepakbola yang digelar merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) tertanggal 25 Januari 2019. Nomor 3 tahun 2019 Tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Karena itu Pemprov Sumsel menggelar sejumlah kompetisi sebagai langkah awal dalam mencapai peningkatan prestasi di samping untuk pengembangan sistem kompetisi berjenjang dan berkelanjutan di Sumatera Selatan.

“Hasil yang ingin kita capai melalui sejumlah kompetisi ini adalah pengembangan bakat, pengembangan kompetisi serta pembinaan prestasi sepak bola yang berjenjang. Disamping untuk peningkatan kompetisi para wasit dan pembenahan sistem tata kelola club sepak bola di Sumatera Selatan,” kata Deru.
Di samping gencar mengelar sejumlah turnamen, Pemprov Sumsel juga terus melakukan pembenahan terhadap infrastuktur penunjang olahraga di Kabupaten/kota. Dengan membantu pembangunan sejumlah gedung olahraga (GOR) di daerah. (ADV)

About ZP NHO

x

Berita Lain

Polsek Tapung Amankan 3 Remaja yang Mencabuli Bocah Perempuan Secara Bergiliran

  TAPUNG newshanter.com – Tiga remaja pria berusia belasan tahun terpaksa diamankan ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC