Home / breaking / KPU dan BAWASLU kota pagaralam Mengadakan silmulasi pemilu 2019

KPU dan BAWASLU kota pagaralam Mengadakan silmulasi pemilu 2019

Pagaralam.Newshanter.com.(KPU)Komisi pemilihan umum dan BAWASLU (badan pengawasan pemilu) kota pagaralam menggelar simulasi saat pemungutan suara pada pemilu 2019 yang bertempat di kantor KPU kota pagaralam Selasa (4/19/2019)

Acara ini pun di hadiri oleh ketua KPU kota pagaralam,ketua BAWASLU provinsi sumatera selatan,kapolres kota pagaralam,walikota pagaralam serta PPK,PPS,KPPS, dan undangan lain nya.

Ketua KPU kota pagaralam yaitu.Muhamad Qori Setiawan , mengatakan dalam sambutan nya “acara ini kita laksanakan guna mengingatkan kepada masyarakat pagaralam untuk menggunakan hak pilih nya pada tanggal 17 april 2019 mendatang “ujar nya

Ia juga menghimbau masyarakat untuk cek apakah sudah terdaftar atau belum nama nya di daftar pemilih tetap. “kalau belum terdaftar nama nya segera laporkan supaya hak pilih anda bisa di pergunakan dengan baik di pemilu 2019 ini, “kata nya”

Sementara itu ketua BAWASLU provinsi yaitu yenli elmanoferi,SE.juga menyampaikan sambutan nya mengajak masyarakat khususnya kota pagaralam untuk berpartisipasi dalam pemilihan 2019 ini guna meningkatkan pemilu yang jujur dan adil.

Sedangkan mewakili kapolres kota pagaralam mengatakan kami dari polresta kota pagaralam yang bekerjasama dengan TNI serta POLRI mengajak masyarakat untuk menyukses kan pemilu,yang adil,jujur serta berdaulat.”kami juga siap untuk melakukan pengamanan yg ketat untuk mejaga pemilu 2019 ini “ujarnya.


Walikota pagaralam Alpian maskoni.SH, dalam sambutanyaa mengatakan, dalam pemilu 2019 ini sangat lah unik dan sulit karena di dalm pemilu 2019 ini terdapat 5 lembar surat suara yang akan di coblos oleh masyarakat nanti nya,
walikota juga menghibau BAWASLU untuk mengawasi money politic.
“supaya pemilu 2019 ini menjadi pemilu yg berkualitas serta jujur dan adil. “ujar walikota.

Selesai dari sambutan ini di lanjutkan dengan pergaan simulasi pemilu 2019,dalam peragaan ini di pergakan langsung atau di pimpin langsung oleh ketua KPU,BAWASLU,PPK,PPS,dan KPPS serta di saksikan oleh undangan yang hadir.

Dalam peragaan ini terlihat 5 jenis surat suara yang beda warna.berikut warna serta kegunaan nya
1.surat suara HIJAU di gunakan untuk DPRD kota/kab
2.surat suara BIRU di gunakan untuk DPRD provinsi
3.surat suara MERAH di gunakan untu DPD RI
4.surat suara KUNING di gunakan untuk DPR RI
5.surat suara ABU-ABU di gunakan untuk presiden dan wakil presiden 2019

Dalam sesi wawancara secara langsung dengan News Hunter, ketua KPU kota pagaralam, menghimbau masyarakat untuk jangan keliru karena banyak nya surat suara yg akan di coblos,kenali warna serta nama calon nya.

“Gunakan lah dengan sebaik baik nya hak pilih anda,karena kemajuan kota pagaralam tergatung di hak pilih masyarakat kota pagaralam, “pungkasnya. (Nando)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Selesai dibangun, Pemda Kampar Lakukan MoU untuk Operasionalkan ICS

    Pekanbaru, newshanter.com – Pembangunan Gudang Beku Terintegrasi atau ICS (Integrated Cold Storage) ...