Home / breaking / Ground Breaking Pembangunan Jalan Tol Muaraenim – Indralaya, Muaraenim – Lubuk Linggau

Ground Breaking Pembangunan Jalan Tol Muaraenim – Indralaya, Muaraenim – Lubuk Linggau

Muara Enim. Newshanter.com.Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia DR. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc dan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M, Anggota DPR-RI Sumatera Selatan Wahyu Sanjaya, Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM, Wakil Bupati Muaraenim H. Juarsah, SH, Direktur PT. Hutama Karya (HK), melakukan ground breaking peletakan batu pertama pembangunan jalan tol Muaraenim-Indralaya 119 , Muaraenim-Lubuk Linggau 114, bertempat di Simpang 4 Desa Kepur Kabupaten Muaraenim, Selasa (09/04/2019).

Untuk mempersingkat waktu tempuh Perjalanan dari Muaraenim – Indralaya, yang tadinya 4 Jam Perjalanan kini bisa di tempuh dengan 2 Jam Perjalanan saja. Proyek Jalan Tol merupakan proyek strategis Nasional yang di kerjakan oleh PT.HK Hutama karya yang dananya 80% bersumber dari dana perusahaan dan 20% Dana hutang, rencananya masa pengerjaannya akan memakan waktu selama 2 Tahun.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel mengatakan Hari ini mimpi kita jadi kenyataan, tidak pernah terbayangkan ada jalan tol di Sumsel sebelumnya, apalagi ada exit pinti tol nya di Muaraenim, ini semua bisa terlaksana berkat kesiapan daerah dan dukungan Pemerintah Pusat serta Wakil kita di Parlemen.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutannya berharap pengerjaan proyek ini tidak ada hambatan dan memohon dukungan dari masyarakat.(*/Red)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Selesai dibangun, Pemda Kampar Lakukan MoU untuk Operasionalkan ICS

    Pekanbaru, newshanter.com – Pembangunan Gudang Beku Terintegrasi atau ICS (Integrated Cold Storage) ...