Home / breaking / Hipmater Demo PT.SSS Karena Tidak Berkontribusi Terhadap Masyarakat

Hipmater Demo PT.SSS Karena Tidak Berkontribusi Terhadap Masyarakat

 

Pelalawan, newshanter.com – Puluhan mahasiswa berunjuk rasa di depan gerbang PT. Sumber Sawit Sejahtera (SSS) pada jum’at (5/4).

Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi himpunan pelajar dan mahasiswa desa Terantang Manuk (HIPMATER PEKANBARU) berunjuk rasa dengan berorasi secara bergantian.

Dalam orasinya kordinator lapangan, Taufik, menyampaikan, PT. SSS tidak bermitra dengan masyarakat tempatan, seakan akan PT. SSS ini adalah penguasa.

Dalam unjuk rasa tersebut Taufik juga menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya meminta pimpinan PT. SSS transparan terhadap data tenaga kerja, bertanggung jawab terhadap kerusakan lingkungan, dan laksanakan amanah yg tertuang dalam perda Kabupaten Pelalawan Nomor 1 Tahun 2018 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

“Kami hadir disini menuntut perusaahan SSS yang selama ini tidak peduli dengan lingkungan di sekitar hanya mengambil hasil dari perusahaan” Teriak Taufik selaku korlap aksi.

Setelah menyampaikan aspirasinya, para pengunjuk rasa diterima oleh perwakilan perusahaan melakukan mediasi yang menghasilkan beberapa kesepakatan dan disetujui kedua belah pihak.

sementara itu pihak perusahaan PT. SSS Wahid, berjanji akan meningkatkan pengawasan dan pencegahan terhadap persoalan kebakaran hutan dan lahan.

“Perusahaan sudah mencegah kebaran hutan dan lahan, dan kami (PT. SSS,red) akan meningkatkan pencegahan kebakaran, dan semua tuntutan akan kami tindak lanjuti kepimpinan” tutup Wahid saat mediasi.***(ang).

About Era NHO

x

Berita Lain

Polsek Tapung Amankan 3 Remaja yang Mencabuli Bocah Perempuan Secara Bergiliran

  TAPUNG newshanter.com – Tiga remaja pria berusia belasan tahun terpaksa diamankan ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC