Home / breaking / Aldino Kinaka Berobsesi Menjadi Musisi Lintas Generasi
Aldino Kinaka/ Foto Istimewa

Aldino Kinaka Berobsesi Menjadi Musisi Lintas Generasi

Palembang, Newshanter.Com. Aldino Kinaka, bagi kalangan penyanyi di kota palembang namanya tidak asing lagi. Ia adalah salah seorang musisi muda di Palembang. Kini cowok kelahiran Medan 9 Juni 1987 ini tengah sibuk
mempersiapkan single terbaru dua single milik dua penyanyi dangdut Anisa Nose dan Della Rose, dimana lagu terebut sudah siap direkam.

Aldino dalam dalam bincang bincangnya Newshunter, mengaku mulai merintis kariel tahun 2005 dalam acara festival band pop Tingkat Propinsi di Kota Medan dan meraih juara 3. Dengan meraih prestasi itu memangkitkan semangatnya untuk berkariel dibidang dunia tarik suara.

Selama di medan Aldino tetap mengasah karielnya sebagai penyanyi bersama penyanyi kota medan termasuk dengan penyanyi Minang Ratu Sikumbang yang melijit lewat tembangnya Takcuak di nan tarang.

Karena ingin suasana baru dan tempat baru tahun 2005 Aldino hizrah ke kota palembang.Di kota Palembang ia pun berkumpul dengan sesama penyanyi dan musisi, Kemudian tahun 2015 membentuk band bernama ZORA dan mengeluarkan single bertajuk Mungkinkah Kita dan menjadi hit di radio sempat menduduki chart pertama di radio selama 4 minggu berturut turut. “lagu Mungkinkah Kita itu ada di youtube dan aplikasi karoke smule,’ ujar Aldino

Tahun 2017 kata Aldino ia memutuskan untuk bersolo karir dan mengeluarkan single. Dan mulai aktif menciptakan lagu dangdut modern atau kontemporer.  Hingga kini Sudah menciptakan beberapa lagu dangdut modern yang dinyanyikan oleh artis kota Palembang dan luar kota Palembang.

Dalam mengarap single lagu dangdut modern ia-Bekerja sama dengan remixer kota Manado,Jakarta dan sekitarnya.Putra pasangan daribapak Sunaryo dan ibu Rukiani ini berobsesi mengangkat penyanyi dangdut Palembang ke kanca nasional dan manca negara. Dan Karya nya bisa dinikmati di konten digital seperti Youtube,Facebook dll.

Aldino dalam mengorbitkan penyanyi kota Palembang,berharap mendapat dukung mendapat dukungan dari pemerintah kota Palembang. Selai itu Aldino ikut gabung di komunitas dangdut terbesar di Palembang yang bernama KKPP. Sedangkan cita citanya bisa menjadi musisi lintas generasi agar bisa membantu penyanyi berbakat Indonesia.

Nama : ALDINO KINAKA
Tempat/Tgl Lahir: Medan 9 Juni 1987
Ayah/ibu : Sunario dan Rukiani
Hobi : Nyanyi & Bikin lagu
-Awal karir 2005 acara festival band pop tingkat provinsi dikota Medan.
Pertama kali manggung langsung dapat juara 3
-Sempat terjun di musik metal selama 2 tahun.
-Sejak 2011 tampil sebagai opening artis ibu kota seperti Armada,Vicky
Shu,Noah,Five Minute dan band lain nya.(fil)


About ZP NHO

x

Berita Lain

Polsek Tapung Amankan 3 Remaja yang Mencabuli Bocah Perempuan Secara Bergiliran

  TAPUNG newshanter.com – Tiga remaja pria berusia belasan tahun terpaksa diamankan ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC