Home / breaking / Walikota Padang Panjang Buka Kompre Hafalan dan Wisuda Tahfizh

Walikota Padang Panjang Buka Kompre Hafalan dan Wisuda Tahfizh

Padang Panjang, Newshanter.com. Sebanyak 50 orang Santri Pondok Tahfizh Shahibul Qur’an Kelurahan Pasar Usang Kecamatan Padang Panjang Barat ikuti Kompre Hafalan dan Wisuda Tahfizh yang dibuka langsung oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran di Mesjid Asliyah,

Sebelumnya, Pembina Pondok Tahfizh Shahibul Qur’an Esa Ahmada SIQ, S.Ag mengucapkan terimakasih atas kehadiran Walikota dalam mendukung kegiatan kompre dan wisuda tahfizh. Dan tentu juga akan memberi motivasi para orang tua dan santri dan meminta para hafizh dan hafizah ini terus melanjutkan hafalannya dan jangan terputus ditengah jalan, kerena bagi penghapal alquran walikota menjanjikan bea siswa hafizh yang hafal hingga 30 juz. Dan akan menjadi motivasi bagi orang tua untuk membimbing anak mereka dan mengajarkan anak mereka hafalan Qur’an. Sedangkan untuk menguji santri kita tersebut kita datangkan juri langsung Dosen STAI PIQ Kota Padang Ust. Indra Hadi dan Ustd. Irsyad.

Sementara itu walikota Padang Panjang Fadly Amran menyampaikan rasa bangganya atas upaya yang dilakukan oleh Pondok Tahfizh Shahibul Qur’an Kelurahan Pasar Usang melakukan kegiatan Kompre Hafalan dan Wisuda Tahfizh, karena kegiatan ini akan menumbuhkan Minat Menghafal Al Qur’an dikalangan Generasi Muda”.

Berbanggalah orang tua yang dari kecil anak-anak mereka sudah minat dalam mempelajari Al Qur’an, “karena kita perhatikan saat ini masih banyak anak-anak yang belum bisa mengaji atau menghafal Al Qur’an,” dan kita juga berkeinginan. rumah tahfizh yang ada di Padang Panjang selalu melahirkan generasi Qur’ani,

“Kami dari Pemko akan selalu mendukung setiap program dan kegiatan yang dilangsungkan mengingat bahwa kegiatan ini juga merupakan wujud visi misi dari kami, disamping akan memberikan program beasiswa bagi murid berprestasi,”.

Sedangkan Kepala Kemenag yang diwakili Kasi Pendipontren Editiawarman, M.Ag mengucapkan apresiasi dan sangat bangga dengan hafizh yang telah hafal enam juz. “Kami berharap kepada hafizh yang hafal enam juz tersebut selalu meningkatkan hafalannya dan bagi hafizh yang belum untuk lebih giat lagi menambah hafalannya,” disamping bimbingan dan motivasi dari orang tua sangat diutamakan, sangat jarang sekali anak-anak yang atas kemauannya sendiri untuk belajar menjadi hafizh.(mdt)

About ZP NHO




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    *PASKA PENANGKAPAN PULUHAN KELOMPOK SMB, PANGDAM II/SWJ KUNJUNGI JAMBI*

    JAMBI, Newshante.Com- Paska penangkapan sekelompok massa yang tergabung dalam Serikat Mandiri Batanghari ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 07-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC