Home / Kodim0711/Pemalang / Kesedihan Nenek Umi, Setelah di Pamiti Satgas TMMD Kodim Pemalang

Kesedihan Nenek Umi, Setelah di Pamiti Satgas TMMD Kodim Pemalang

PEMALANG, newshanter.com – “Tak terasa sudah selesai tugas satgas TMMD Kodim pemalang dalam melaksanakan tugas di desa kami, dan sudah satu bulan penuh bercengkrama dengannya, rasanya kayak baru kemarin sore datang ke Desa Jatiroyom ini,”ungkap nenek Umi. Salah satu orang tua asuh anggota satgas TMMD Kodim Pemalang.Kamis(27/3/2019)

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 104 tahun 2019 Kodim 0711/Pemalang telah resmi ditutup hari ini tanggal 27 Maret 2019, seluruh prajurit Satgas sudah berpamitan dan seusai upacara penutupan langsung meninggalkan lokasi Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang.

Pembangunan melalui program TMMD di Desa Jatiroyom ini adalah pembukaan akses jalan antar desa Jatiroyom-Parunggalih dan tentunya banyak meninggalkan kesan dan kenangan indah yang tertinggal dan akan terkenang selalu oleh masyarakat di sana.

Menurut warga nenek Umi, keberadaan prajurit TNI selama pelaksanaan TMMD ke 104 di daerah mereka sungguh sangat bermakna dan bermanfaat, sudah banyak pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan seperti jembatan limpas jalan makadam, rabat beton, gorong-gorong dan rehab RTLH sebanyak 3 unit.

Kenangan lain yang juga mengesankan saat para prajurit menginap di rumah warga selama kegiatan TMMD, sehingga para prajurit secara langsung aktif berbaur dalam kegiatan masyarakat dan bahkan sudah dianggap menjadi saudara sendiri.

Umi mengatakan, betapa sedihnya setelah sebulan kita bersama, makan tidur dan tinggal bersama satu rumah, lalu ditinggal begitu saja tidak ada angin dan hujan, moro moro berpamitan(tahu-tahu berpamitan), rasanya seperti terbangun dari mimpi betapa sedihnya, ” Ucap Umi.(rel)

About Andre Newshanter

x

Berita Lain

Peran Linmas Jatiroyom Pada Upacara Penutupan TMMD Kodim Pemalang

PEMALANG, newshanter.com – Guna ikut mensukseskan jalanya upacara penutupan TMMD Reguler ke-104, ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 10-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC