Home / Kodim0711/Pemalang / Samsat Siaga Optimalkan Layanan Pajak Kendaraan di Lokasi TMMD Pemalang

Samsat Siaga Optimalkan Layanan Pajak Kendaraan di Lokasi TMMD Pemalang

PEMALANG, newshanter.com– Warga masyarakat Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh menerima manfaat pembangunan Pemerintah sekali lagi. Kapolres, AKBP Kristanto Yoga Dharmawan, SH, S.I.K, M.Si melalui Satlantas, menghadirkan layanan Samsat Siaga, program optimalisasi layanan pajak kendaraan bermotor.

Nampak Brigadir Hermanto, kemeja batik merah bata, bersama Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Kabupaten Pemalang, melayani masyarakat di Kantor Balai Desa. Salah satu TNI yang melakukan kewajibannya membayar pajak motor adalah, Pasiter Kodim 0711 Pemalang, Kapten Inf. Sarmin. Selasa (26/3/2019).

Dibenarkan Kasatlantas Polres Pemalang melalui Brigadir Hermanto bahwa, ini merupakan tindak lanjut Kepolisian pasca memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Jatiroyom dan Parunggalih dalam kegiatan sosialisasi perpajakan dalam Non Fisik TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang(20/3) yang berkolaborasi dengan Dispenda.

“Samsat Siaga dihadirkan di Jatiroyom untuk memudahkan pemilik kendaraan bermotor membayar pajak tahunan. Bagi dua desa yaitu, Jatiroyom dan Parunggalih Kecamatan Bodeh difokuskan di Balai Desa Jatiroyom setiap hari Selasa,” terang Hermanto.

Ditambahkannya, dengan adanya Samsat Siaga, para wajib pajak tidak perlu datang ke Samsat, cukup registrasi, bayar pajak dan selesai. STNK pun bisa langsung diperbarui. Untuk mekanismenya hampir sama dengan layanan Samsat Drive Thru, yaitu membawa persyaratan berupa BPKB, KTP Elektronik dan STNK.

Selain mensukseskan TMMD dan memudahkan para wajib pajak, pelayanan ini diharapkan mampu mengurangi jumlah tunggakan pajak kendaraan di desa tersebut yang berjarak sekitar 35 kilometer dan 60 menit dari Polres, serta mengurangi antrian di Samsat. (rel).

About Andre Newshanter

x

Berita Lain

Peran Linmas Jatiroyom Pada Upacara Penutupan TMMD Kodim Pemalang

PEMALANG, newshanter.com – Guna ikut mensukseskan jalanya upacara penutupan TMMD Reguler ke-104, ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 02-01-2020 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-31-2020 11:20 am UTC