Home / Kodim0711/Pemalang / Plakat TMMD Pemalang, Tanda Pembangunan TNI Diserahkan ke Masyarakat

Plakat TMMD Pemalang, Tanda Pembangunan TNI Diserahkan ke Masyarakat

PEMALANG, newshanter.com – Plakat peresmian sasaran fisik TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, akan ditandatangani Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, M.M, M.Tr (Han) dan selajutnya Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH, MM.

Ini merepresentasikan bahwa TNI Satgas TMMD Reguler menyerahkan hasil pembangunan kepada masyarakat Jaritoyom melalui Bupati. Juga melambangkan gotong-royongan dan kemanunggalan Pemerintah, TNI, Polri dan Rakyat, selama satu bulan bekerja bersama baik membangun infrastruktur, badah Rumah Tidak Layak Huni maupun non fisik berupa pelatihan, penyuluhan maupun sosialisasi- sosialisasi kepada mayarakat Desa Jatiroyom dan tetangganya Parunggalih.

Usaha masyarakat membantu TNI 5 Satuan TNI yang meliputi Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang, Yonif 407 Padma Kusuma Desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Brigif 4 Dewa Ratna Kota Slawi Kabupaten Tegal, TNI-AL Lanal Tegal melalui Posal Pemalang serta para Babinsa Koramil Kodim 0711 Pemalang selaku tuan rumah hajatan pembangunan diback up jajaran Polsek terdekat dari Polsek Bodeh.

Diungkapkan Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Inf. Edy Supriyadi, S.S, M.M, M.Tr. (Han) bahwa, plakat ini setelah ditandatangani akan segera dipasang di tugu/prasasti TMMD, sebagai simbol bahwa TMMD Reguler 104 Pemalang telah memacu akselerasi ekonomi, pendidikan maupun kesehatan khususnya Desa parunggalih yang selama ini terisolasi dengan fasilitas terdekat di Jatiroyom.

“Sebelumnya penduduk Desa Parunggalih harus menempuh jarak memutar kurang lebih 19 kilometer selama 45-50 menit hanya untuk sampai dulu ke Jatiroyom, untuk mendapatkan fasilitas kesehatan, pendidikan dan pasar. Dengan jalan dan jembatan baru adalah efisiensi,” ucapnya. (rel).

About Andre Newshanter

x

Berita Lain

Peran Linmas Jatiroyom Pada Upacara Penutupan TMMD Kodim Pemalang

PEMALANG, newshanter.com – Guna ikut mensukseskan jalanya upacara penutupan TMMD Reguler ke-104, ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 02-01-2020 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-31-2020 11:20 am UTC