Home / breaking / Imtek dan Imtaq Harus Sejalan, Jauhi Narkoba
Para Murid SMA 2 Negeri Bukittingi

Imtek dan Imtaq Harus Sejalan, Jauhi Narkoba

Imtek dan Imtaq Harus Sejalan, Jauhi Narkoba

Oleh : Hilda Asel . SE.MM
Guru SMA 2 Negeri Bukittinggi

PENDIDIKAN  adalah bekal untuk mengejar impian agar bisa mencapai apa yang menjadi target oleh seseorang dalam. kehidupan nantinya, sehingga tanpa pendidikan maka semua yang diimpikan akanmenjadi sangat sulit untuk dapat terwujud.karena dengan pendidikan semua orang akan mendapatkan ilmu, sehingga apa yang dicita citakan akan mudah menggapainya karena sudah memiliki modal dasar untuk mencapainya.

HIlda Asel SE. MM

Pendidikan adalah alat untuk mengembangkan diri, mental, pola pikir dan juga kualitas diri seseorang.Pada saat ini orang berlomba lomba untuk mencapai apa yang telah dicita citakan dari hasil pendidikan yang diperoleh selama menimba ilmu di sekolah bahkan sampai ke perguruan tinggi, pada umumnya mereka yang tamat dari sekolah bahkan dari perguruan tinggi sudah dibekali ilmu, namun sangat disayangkan masih banyak yang mengalami kegagalan dan tidak bisa menikmati dunia kerja.bagaimana dengan mereka yang tidak dibekali ilmu sama sekali?
Mereka akan lebih kesulitan dalam mengembangkan apa yang dicita citakan dan apa yang diminatinya dengan tujuan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik nantinya.

Dunia pendidikan adalah tempat seseorang menimba ilmu, tempat seseorang mendapatkan pelajaran agar memiliki modal dalam berkompetisi dan meraih prestasi, setiap orang membutuhkan pendidikan, walaupun pendidikan tidak menjamin kesuksesan seseorang, namun dengan pendidikan akan merubah karakter, sikap, dan cara berpikir seseorang kearah yang lebih baik sehingga akan lebih berpeluang untuk mendapatkan apa yang dicita-citakan dan masa depan yang lebih layak nantinya.

Dalam dunia pendidikan para siswa akan mendapatkan berbagai dasar ilmu,mulai dari Agama, menghitung, bahasa, sejarah, politik dan lain sebagainya, dengan berbekal ilmu biasanya orang yang memiliki pendidikan mereka akan berbeda dengan orang orang yang tidak merasakan dunia pendidikan, perbedaan akan terlihat dari cara mereka berinteraksi, cara bertutur bahasa dan cara pengembangan pola pikir.

Pada zaman sekarang ini kemajuan teknologi semakin terasa, kemajuan teknologi semakin canggih berbagai kemajuan teknologi digital sudah kita rasakan, namun sangat disayangkan dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat harusnya membuat kita lebih termotivasi untuk belajar dan menjadikan kecangihan teknologi kearah yang lebih baik.

Kemajuan ilmu dan teknologi yang semakin kita rasakan pada saat ini namun tidak kalah pentingnya dengan peningkatan Iman dan taqwa dalam dunia pendidikan, karena ilmu dan teknologi sebagai bekal kita untuk memenuhi kebutuhan selama hidup, namun Iman dan Taqwa modal kita didunia dan akhirat nantinya, dengan pendidikan agama maka akan meningkatkan ilmu serta keimanan dan ketaqwaan, sehingga dunia pendidikan bisa menjadikan para siswa menjadi orang orang yang berakhlak mulia dan memiliki budi pekerti yang baik.

Bermodalkan Ilmu Agama maka kita akan terhindar dari hal hal negatif seperti penyalah gunaan narkoba, karena peredaran narkoba adalah suatu siasat yang akan menghancurkan generasi bangsa ini, apabila generasi muda khususnya pelajar sudah menjadi penguna narkoba maka sia sialah ilmu yang dia raih selama ini, maka para siswa jangan pernah untuk mencoba bahkan menjadi pengguna narkoba demi masa depan dan bangsa ini.

Pelajar adalah generasi bangsa yang akan menjadi penerus roda pemerintahan, penerus birokrat maupun diplomat bangsa ini nantinya, maka peran orang tua, guru sangat penting dalam ruang lingkup kehidupan pelajar, selain orang tua dan guru peran pemerintah dan aparat keamanan sangat perlu dalam menjaga generasi muda dengan cara memberantas peredaran narkoba demi menjaga generasi penerus bangsa ini.

Pemerintah dan pihak keamanan harus mengawasi peredaran narkoba dan menangkap para pengedarnya dan membina agar generasi muda tidak terjerumus dalam penyalah gunaan narkoba agar bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan masyarakat yang sehat.(*)

About ZP NHO

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    BUPATI ACEH TAMIANG H.MURSIL,SH, M,Kn BAGIKAN MASKER KEPADA PENGGUNA JALAN

      Aceh Tamiang, newsanter.com – Dengan Menyikapi semakin pekatnya kabut asap kiriman ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 09-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC