Home / breaking / Rosti Uli Purba  Mensosialisasikan 4 Pilar MPR  Kepada Warga Masyarakat Kecamatan Pekanbaru

Rosti Uli Purba  Mensosialisasikan 4 Pilar MPR  Kepada Warga Masyarakat Kecamatan Pekanbaru

 

Pekanbaru,Newshanter.com
Anggota DPD/ MPR RI B-15 Provinsi Riau ROSTI ULI PURBA Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Bersama warga masyarakat di tiap Kecamatan Kota Pekanbaru 17 Maret 2019.

Sebagai mewakili Aspirasi rakyat untuk daerahnya,  tugas pokok setiap anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sekaligus anggota MPR RI, berkewajiban Mensosialisasikan 4 (Empat) Pilar MPR, program ini adalah agenda rutin yang harus dilaksanakan sekurang-kurangnya empat kali dalam satu tahun masa sidang.

Agenda ini adalah bentuk memasyarakatkan Pilar negara kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia (NKRI)

Sebagai seorang nggota DPD /MPR RI juga Senator dari setiap Provinsi asalnya, berhak dan berkewajiban menanamkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, yang digali oleh para Founding Father’s (Pendiri) dari keberagaman pulau, daerah, bahasa dan kebudayaan yang ada di Nusantara ini.

Hal tersebut yang perlu dilakukan oleh seorang Anggota DPD/MPR-RI B-15 Provinsi Riau ROSTI ULI PURBA pada tiap acara Sosialisasi 4 Pilar MPR bersama warga masyarakat Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Senator Riau ini ( ROSTI ULI PURBA) yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 2014 lalu ini menyampaikan”, bahwa sebagai wakil masyarakat Riau dirinya berkewajiban mensosialisasikan 4 Pilar MPR, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. “Sebagai konsensus negara kita berkewajiban menjaga keutuhan NKRI melalui pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila, dengan menjadikan payung hukum tertinggi negara ini adalah UUD 1945 serta menghormati perbedaan masyarakat Indonesia dengan berbagai suku, agama, ras dan bahasa serta kebudayaan dengan falsafah Bhineka Tunggal Ika” tutur Rosti Uli Purba.

Lebih lanjut, Rosti Uli Purba mengatakan, sejak dini pengenalan nilai nilai luhur Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika harus ditanamkan kepada anak-anak kita generasi muda bangsa. “Apalagi saat-saat terakhir ini banyaknya dinamika kehidupan kehidupan berbangsa dimana ada sekelompok kecil elemen bangsa yang ingin merubah dasar negara kita,” sambungnya sembari membagikan buku-buku 4 Pilar MPR kepada seluruh warga yang hadir.

Di Saat itu Rosti Uli Purba
Menjawab berbagai pertanyaan dari para tokoh dan warga masyarakat , Rosti mengatakan bahwa tugas dari setiap elemen anak bangsa untuk menanamkan akar-akar kebajikan melalui paham kebangsaan. Sebab negara ini bukan negara Agama, tetapi negara yang menghormati semua agama, keyakinan dan kebudayaan masyarakat yang berbeda. “Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat Pekanbaru ikut peran aktif menanamkan nilai-nilai 4 Pilar MPR ini kepada lapisan khususnya generasi muda yang lebih dikenal sekarang dengan kaum Milenial, Agar tidak terimbas dengan pengaruh negatif kelompok-kelompok kecil ditengah masyarakat yang menginginkan mengubah dasar negara NKRI yaitu ,PANCASILA,” Terangnya.

JackNho.

About Era NHO

x

Berita Lain

Polsek Tapung Amankan 3 Remaja yang Mencabuli Bocah Perempuan Secara Bergiliran

  TAPUNG newshanter.com – Tiga remaja pria berusia belasan tahun terpaksa diamankan ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC