Home / breaking / BNNK Muara Enim Gagalkan Pengedar Narkoba Kalangan Pelajar

BNNK Muara Enim Gagalkan Pengedar Narkoba Kalangan Pelajar

MUARA ENIM – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim menggelar Konferensi Pers, karena telah mengungkap pelaku dari kedua pengedar narkoba wilayah Kota Muara Enim. Kedua pelaku pengedar narkoba tersebut yakni Heri Yansyah (31) dan Wendi Saputro (19) mereka adalah warga Desa Muara Enim, Senin (18-03-2019).

“Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman SIK mengungkapkan kronologis penangkapan kedua pelaku. Berawal dari laporan masyarakat yang sudah resah adanya keberadaan kedua pelaku. “Pelaku ditangkap sekitar pukul 11.20 WIB di kediaman Heri Yansyah (31) , saat sedang memaketkan shabu untuk siap diedarkan,” jelasnya.

Dijelaskan lagi, hasil pemeriksaan kedua pelaku ,diketahui merupakan pengedar narkoba di kalangan remaja di wilayah Muara Enim. Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti satu bungkus rokok yang berisi 14 paket shabu berat 3.17 gram.

“Kemudian 10 paket shabu berat 2.23 gram, 5 paket berat 1.26 gram, satu butir pil ekstasi logo minion warna hijau berat 0.38 gram. Jadi total barang bukti diamankan sebanyak 29 paket shabu dengan seluruh berat 6,66 gram dan satu butir pil ekstasi,” paparnya.

Juga, BNNK Muara Enim telah mengamankan barang bukti lainnya yaitu 4 unit HP, alat isap shabu, kawat kecil, korek api dan pisau golok ukuran besar yang diketahui untuk melakukan perlawanan saat akan ditangkap petugas dan diamankan juga uang tunai Rp 1.577.000 diduga adalah hasil dari penjualan narkotika.

Ditambahkan, untuk kedua pelaku akan diproses sesuai hukum berlaku dan pengembangan selanjutnya. Keduanya dijerat pasal 112 dan 114 UU nomor 35 tahun 2019, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan paling rendah 5 tahun.(sn)

About Andre Newshanter

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    PEMBANGUNAN MASJID AL-IKHLAS DI LEMBAH SARI Lama Terbengkalai, Dianggarkan Rp1 M

    PEKANBARU- Newshanter.com Harapan masyarakat Kelurahan Lembah Sari, Rumbai Pesisir (Rumpes), Pekanbaru agar ...