Home / breaking / Hanojoyo Buka MTQ Kota Palembang

Hanojoyo Buka MTQ Kota Palembang

Palembang -Newshanter.com Pembukaan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2019, Sabtu ( 16/3/2019) resmi di buka.Pembukaan dipusatkan di halaman Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang secara resmi dibuka langsung Walikota Palembang H.Harnojoyo

“Dari ajang ini akan lahir qari dan qari’ah, hafiz-hafizah serta mubatsir-mubatsiroh yang handal yang dapat membanggakan Kota Palembang,” kaga Harnojoyo mengawali sambutannya.

Lantunan ayat suci Al Qur’an yang akan di gemakan oleh para peserta dari 18 kecamatan ini, kata Harnojoyo akan menjadi penyejuk Kota Palembang, terlebih lantunan isi ayat suci Al Qur’an diamalkan dalam kehidupan sehari – hari.

“Dengan kita mengagungkan nilai-nilai dalam Al Qur’an dapat terhindar dari malapetaka dan bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu dan juga tanpa dapat kita duga-duga,” jelasnya.

Lebih lagi gemar membaca Al Qur’an kalau dilakukan setiap Subuh, sudah terbayang bagaimana nantinya kota tertua di Indonesia ini.

“Untuk itu, ini dapat disinergikan dengan program Siabuh yang saat ini sudah kita galakkan. Paling tidak, semakin banyak yang melakukan salat subuh dan juga mau mengamalkan dan membaca Al Quran, menjauhkan Palembang dari bencana tadi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ tingkat Kota Palembang tahun 2019, Reza Fahlevi menjelaskan, para peserta dari 18 kecamatan ini akan berlomba selama satu pekan.

“Dari 19 tangkai perlombaan diikuti tidak kurang dari 900 peserta dari 18 kecamatan yang ada,” jelasnya.
Selama perlombaan dewan juri yang pengalaman ini akan memberikan penilaian secara objektif.

“Para peserta ini orang orang terbaik dari setiap kecamatannya, tapi namanya lomba harus dicari dari seluruh peserta diambil yang terbaik,” ungkapnya.(PLB)

 

About ZP NHO




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    GMKI Panggil PBB Usut Pelanggaran HAM di Aksi 22 Mei

    Jakarta. Newshanter.com.Penembakan dan pemukulan brutal yang dialami para peserta aksi 22 Mei ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 05-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC