Home / breaking / Kalau Tak Ada Aral Melintang 5 Maret Penggurus PWI Sumsel 2019-2024 Dilantik

Kalau Tak Ada Aral Melintang 5 Maret Penggurus PWI Sumsel 2019-2024 Dilantik

Palembang. Newshanter,com. Kalau tak ada aral melintang, Pengurus PWI Provinsi Sumatera Selatan masa bakti 2019-2024 yang akan dilantik di Griya Agung Istana Gubernur Sumsel pada 5 Maret 2019 mendatang.

Bersamaan dengan itu juga akan dilakukan pelantikan pengurus Dewan Kehormatan Provinsi (DKP), Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan pengukuhan Masyarakat Pers Pemantau Pemilu) MAPPILU PWI Sumsel.

Disamping itu juga akan dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan lima stakeholder antara lain SKK MIGAS-KKKS, PT Bukit Asam (PTBA), STISIPOL Candradimuka, Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) dan Yayasan Lembaga Konsumen Sumatera Selatan (YLKSS). Demikian dijelaskan Ketua Panitia Pelantikan Mulyadi SH kepada wartawan ini (23/02/2019).

“Insya Allah pengurus pwi sumsel akan dilantik pada 5 maret 2019 mendatang di griya agung. Kita sudah berkoordinasi dengan pusat dan tanggal tersebut disepakati akan dilakukan pelantikan untuk pwi sumsel. Selain pengurus pwi juga akan dilakukan pelantikan pengurus dkp dan ikwi serta pengukuhan mappilu pwi sumsel,” kata Mulyadi.

Ditambahkan Mulyadi yang juga owner portal Sumatera Deadline dan seorang lawyer ini momen pelantikan ini akan menjadi yang istimewa sepanjang sejarah PWI Sumsel karena akan dikolaborasikan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan hari lahir PWI ke-73.

Disamping itu juga akan diisi sharing session dengan tema ‘ Revolusi 4.0 Pola Prilaku Konsumsi Informasi Publik, Mampukan Media Menaklukkannya’ menghadirkan pembicara Dr Agung Firman Sampurna, anggota 1 BPK RI dan Ketua Umum PN IKA Unsri didampingi oleh Sekjen DP PWI Pusat Sasongko Tedjo.

“Momen pelantikan juga akan dikolaborasi dengan sesi tanya jawab atau sharing tentang revolusi 4.0 , nah kita dalam hal ini media ditantang untuk dapat menaklukkannya. Jadi saya kira banyak ilmu dan pengetahuan yang akan kita peroleh nantinya. Kita akan mengahdirkan pembicara pak Agung dari BPK dan nanti didampingi pak sasongko tedjo dari pusat,” jelasnya.

Menurut Mulyadi, dalam acara dimaksud panitia pelaksana mengundang sedikitnya 500 rekanan dan mitra PWI mulai dari bupati/walikota se Sumsel, dprd, pangdam,kapolresta, para kepala dinas terkait,instansi dan lembaga pemerintah dan non pemerintah serta akan dihadiri oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Panitia juga telah melakukan konfirmasi mengenai kepastian waktu pelantikan melaui chating whassap Ketua Umum PWI Pusat H Atal S Depari. Insya Allah 5 Maret 2019 pusat akan ke Palembang. Dalam pesan itu disebut bahwa Ketua Umum akan melakukan pelantikan pengurus PWI Sumsel.

Sebelumnya Ketua PWI Sumsel terpilih Ir H Firdaus Komar (mantan Wartawan Sriwijaya Post)  didampingi Anwar SY Rasuan mengatakan demi kelancaran acara pihaknya telah berkoordinasi dengan Humas dan Protokol Pemrov Sumsel tentang teknis pelaksanaannya.

“Alhamdulillah SK dari pusat sudah kita terima, selanjutnya kita di sumsel akan mempersiapkan teknis pelaksanaan acaranya. Kita bersinergi dengan pemrov sumsel dan kita sudah bicara, prinsipnya pemprov setuju dan sepakat pelantikan di Griya Agung 5 Maret yang akan datang.

Tinggal kita Senin lusa akan menghadap pak gubernur, selain koordinasi juga assalamualaikum karena kita berterimaa kasih pak herman deru sangat support PWI mulai dari konferprov kemarin sampai pelantikan ini nanti,” ujar Firdaus yang diiyakan oleh Anwar SY Rasuan mantan punggawa Sumatera Ekspress yang kini mendirikan portal berita Suara Sumsel News.

Sebagaimana yang tersiar di berbagai media cetak, elektronik dan cyber Firdaus Komar terpilih mutlak dengan memperoleh 199 suara dalam pemilihan dua putaran konferprov PWI Sumsel 26 Januari 2019 di Asrama Haji Palembang.

Berdasarkan pengamatan sinarsumsel.com konferprov PWI Sumsel adalah yang paling fenomenal karena berlangsung alot. Hal ini menunjukkan para anggota telah memiliki wawasan yang demokratis, luas dan cerdas. Terverifikasi 463 anggota yang memiliki hak suara memilih dan dipilih menjadikan konferensi berlangsung sangat seru berawal dari Sabtu pagi 26 Januari dan berakhir pada Minggu subuh 27 Januari sekitar pukul 04.17 WIB.

Kedepan diharapkan kepada semua anggota agar lebih aktif lagi dalam berjurnalistik serta dapat mendukung penuh kepengurusan baru demi terwujudnya PWI Sumsel yang maju dan bermartabat.(Red1)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Pos-pos Terbaru




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Tiga Terdakwa Simpan Shabu Dalam Anus seberat 92,92 gram dari Kepri di Hukum 12 Tahun Penjara

    PALEMBANG. Newshanter.com -Tiga terdakwa kasus narkoba seberat 92,92 gram dari Kepulaun Riau ...