Home / breaking / SURABAYA MENJADI TUANRUMAH PENYELENGGARAAAN HARI PERS NASIONAL YANG KE 73.

SURABAYA MENJADI TUANRUMAH PENYELENGGARAAAN HARI PERS NASIONAL YANG KE 73.

 

Oku selatan newshanter.com
Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Keputusan Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 menyebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila. Dewan Pers kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun sesuai dengan lahirnya Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) 9 pebruari 1946 di surakarta.

karna itulah Ibukota Provinsi di Indonesia secara bergantian menjadituan Rumah  menyelenggarakan
Hari Pers Nasional(HPN) landasan ideal HPN ialah senergi antar komponen pers,pemerintah dan masyarakat.seperti tergambar pada untaian pita yang membentuk huruf HPN.

Presiden Republik Indonesia setiap tahun terjadwal menghadiri Hari Pers Nasional. kali ini Surabaya menjadi tuan Rumah HPN yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia H Ir.Joko widodo. Di Convention Hall Grand City, Lt 3 Jalan Walikota Mustajab No. 1 Surabaya 9/2/2019.

Dihadiri oleh 25 negara  sahabat Melalui Duta Besar di indonesia diantaranya.” Amerika Serikat, Rusia, Austria, Kamboja, Bangladesh, Maroko, Lebanon, Taiwan, Serbia, Bosnia, Herzgovina, Mesir, Jepang, Slovakia, Thailand, Belanda, Iran, Australia, Pakistan, Singapura, Ceko, Bulgaria, Yunani, dan Seycheles.

Hari pers Nasional pula dihadiri oleh berbagai pihak dari instansi pemerintah dari berbagai daerah, mengirim perwakilan untuk berpartisipasi dan berkontribusi bagi hari jadi pers nasional di surabaya kebahagian bagi kami insan pers yang takbisa di ungkap dengan kata kata selain terimaksih yang sangat luarbiasa atas sambutan pemerintah daerah Surabaya dan Masyarakat.

Disela memghadiri hari pers Nasional perwakilan Pers dari berbagai daerah di Indonesia juga menikmati kuliner,dan indahnya kota Surabaya. kami perwakilan dari Kabupaten OKU selatan sempat mencicipi kuliner Rawon setan yang berada di jalan
Jl. Embong Malang Kedungdoro, Tegalsari kota surabaya Jawa Timur menjaditujuan kami untuk menikmatinya.” lezat dan nikmat.” itulah kata kata yang terungkap dari teman teman semua.

Terasa hilang lelah setelah menempuh perjalanan Darat selama 22 jam  sumatra selatan surabaya dengan rute
jakarta- cikampek…
Cikampek- Cerbon/palimanan
Palimanan-semarang
Semarang-solo
Solo-ngawi
Ngawi-kartosono/mojokerto.
Mojo kerto-Surabaya.

Jakarta surabaya terhubung Tol langsung tanpa terputus,”dengan jarak jakarta-surabaya 784.7 km/10 jam. palembang-jakarta 593.8 km/total 1.383 km yang harus kita tempuh dari kota palembang kesurabaya memakan waktu 22 jam.  Terimakasih masyarakat surabaya(Arek Arek suroboyo) atas sambutannya.
Selamat Hari Pers Nasional yang ke 73.(usman)

About Era NHO

x

Berita Lain

SIMULASI PENGAMANAN PEMILU DAN APEL GABUNGAN TNI DAN POLRI SERTA FORKOPIMDA BUKITTINGGI

Bukittingi, newshanter.com – Dalam rangka pengamana dan untuk mengantisipasi ancaman dan gangguan ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 03-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC