Home / breaking / PGRI Penentu Keberhasilan Pembangunan dan Kecerdasan Generasi Muda Kabupaten Pelalawan.

PGRI Penentu Keberhasilan Pembangunan dan Kecerdasan Generasi Muda Kabupaten Pelalawan.

 

Pelalawan, Newshanter.com – Persatuan Guru Republik Indonesia Indonesia (PGRI) Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan periode 2018-2023 di kukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan Anton Timur Jailani bertempat di lapangan bolakaki Desa Lubuk Kembang Sari, Selasa (22/01) Ketua PGRI Kecamatan Ukui yang dikukuhkan yakni Mahbub, Sekretaris Ali Imron, Bendahara Devi Silvia Putri, serta juga dilaksanakannya pelantikan untuk para wakil ketua dan ketua bidang.

Pelantikan dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris didampingi oleh Anggota DPRD Propinsi Riau Sewitri,SE, Ketua DPRD Pelalawan Nazaruddin,MH, dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan Drs. Syafruddin Msi.

Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan Anton Timur Jailani dalam sambutannya, mengatakan, bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan sudah memberikan perhatian cukup besar kepada guru, sehingga mereka tertekad bersinergi untuk memajukan dunia pendidikan.

” Ya, saya secara tegas mengharapkan agar para guru yang notabene anggota PGRI Pelalawan harus bersama-sama mendukung penuh program-program Pemkab Pelalawan, terutama Pelalawan Cerdas. Dimana guru merupakan ujung tombak kemajuan daerah, kalau anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa tidak di didik oleh guru, maka generasi kita tidak pernah maju,” terangnya.

Anton Timur Jailani juga mengatakan, bahwa dirinya berpesan kepada para guru harus kompak satu sama lain. Jangan sampai terpecah belah dan terkotak-kotak, karena hal tersebut akan menghambat program kerja PGRI dan dikhawatirkan juga akan menghambat proses belajar mengajar pada para siswa.

” Jadikan guru sebagai profesi dalam menanamkan kebaikan. Sesuai dengan arti guru itu sendiri yakni digugu dan ditiru, maka diharapkan para guru dapat menjaga martabat para guru,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris menambahkan, bahwa PGRI telah menunjukkan kapasitasnya sebagai kontributor sistem pendidikan bangsa yang handal, sehingga merupakan aset penting dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. PGRI masih harus meningkatkan upaya dalam menjamin peningkatan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan serta mendorong terwujudnya pertanggungjawaban publik profesi guru dalam melayani kebutuhan masyarakat akan pemenuhan hak pendidikan yang berkualitas. Tanpa pendidikan, saat ini negara Indonesia khususnya Kabupaten Pelalawan tidak ada apa apanya dan target Indonesia Emas 2045 adalah target Kabupaten Pelalawan dan menjadi target nasional, dengan sumber daya manusia dan kebersamaan membangun Kabupaten Pelalawan menjadi lebih baik.

” Saya meminta kepada PGRI, dimana Keberhasilan Pembangunan dan kecerdasan generasi muda anak bangsa di Kabupaten Pelalawan tergantung kepada mereka (PGRI,red), serta maju dan mundurnya pembangunan ini tergantung PGRI juga. Untuk itu, saya berharap generasi muda kita tidak menjadi penonton di negeri sendiri nantinya. Ditahun 2006 dengan lima indikator Kabupaten Pelalawan pernah menjadi Kabupaten tertinggal di Indonesia,dan berhasil dalam jangka waktu dua tahun di awal periode kepemimpinan Bupati Pelalawan 2011- 2016 membawa pelalawan menuju kemandirian,merubah pola pikir dengan inovasi untuk pembangunan daerah,”tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kementrian Agama Pelalawan H.M. Rais, Kadis Kesehatan dr.Endid Pratikno, Inspektur M.Irsyad, Kadis Arsip dan Perpustakaan MD.Rizal, Kadis Lingkungan Hidup Syamsul Anwar, Anggota DPRD kabupaten Pelalawan, Sekretaris Diskominfo Hendri Gunawan, Kabid Informasi Diskominfo Masril, Camat Ukui Amri Juharza, Kapolsek, Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan Anton Timur Jailani, Ketua PGRI Cabang Se- Kabupaten Pelalawan, Lurah/Kades se-Kecamatan Ukui dan Koordinator Pendidikan Kecamatan Ukui Ridwan.

Sumber : Diskominfo Pemkab Pelalawan/Editor: Aang

About ZP NHO

x

Berita Lain

Amien Rais-Djoko Santoso Hadiri Syukuran di TMII Klaim Kemenangan Prabowo

Jakarta -Newshanter.com. Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais hingga Ketua BPN Prabowo ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC