Home / breaking / 3123 Apk di ogan ilir akan ditertibkan

3123 Apk di ogan ilir akan ditertibkan

 

Ogan ilir newshanter.com – Sebanyak 3123 APK dinyatakan Bawaslu Ogan ilir melanggar , kecamata indralaya masuk rangking pertama banyaknya pelanggaran akp caleg mulai dari caleg dpr ri, caleg dprd propinsi, caleg kabupaten dan caleg dpd sementara kecamatan lubuk keliat berada di bawah kecamatan indralaya banyaknya apk caleg yg melanggar.

Menurut Ketua Bawaslu OI Darmawan Iskandar SE mengatakan, Seluruh steak holder terkait hasil dari pengawasan alat peraga kampaye ini merupakan tindak lanjut  pengawasan kita oleh bawaslu ogan ilir  panwaslu kecamatan dan seluruh panwaslu sebanyak 241 desa dan kelurahan diwilayah Ogan Ilir.

Nah dari hasil ini kita juga menyampaikan rekomendasi penertipan APK ini  kepada Sat Pol PP dalam hal ini perwakilan pemerintah untuk melakukan penertiban alat peraga kampaye yang sudah kita nyatakan melanggar ada 3123 APK  dan bahan kampaye yang   kita deteksi melanggar  dan akan dilakukan eksekusi penertiban  secara bersama Pol PP pemkab ogan ilir Bawaslu dan KPU serta jajarannya.

Pelaksanaanya akan kita mulai  dari hasil rapat tadi kamis(27/12) adalah senin (31/12) kita menyebar  di 16 kecamatan diseluruh wilayah kabupaten Ogan Ilir.

Untuk sementara kita deteksi ada 532  dikecamatan ibu kota indralaya  yang kedua ada dikecamatan lubuk keliat ditemukan 400 lebih alat peraga kampaye.

Berdasarkan mekanisme inilah tindak lanjut dari kegiatan kita kemaren bahwa ketentuan aturan bawaslu  kita peringatkan dulu, kemaren  sudah kita berikan tanda peringatan berupa stiker  kepada seluruh alat peraga kampaye yang melanggar.

Kemudian juga sudah kita berikan surat peringatan secara tertulis kepada seluruh partai politik diwilayah kabupaten ogan ilir untuk dilakukan penertipan sendiri artinya waktu yang sudah kita berikan 1×24 jam nah sekaranglah waktu kita melakukan penindakan  karena belum banyak yang melakukan pelepasan APK tersebut dan ada juga yang sudah melakukan pelepasan sendiri baik dari caleg itu sendiri atau dari partai masing masing,” ungkap Ketua Bawaslu OI”.( w9 -yudi)

About ZP NHO

x

Berita Lain

Hadiri Pelantikan PC PGRI Pangkalan Kuras, Ini yang Dikatakan Bupati H.M Harris

  Pelalawan, newshanter.com – Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi hendaknya juga ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 03-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC