Home / breaking / Kapolres Bukittinggi Himbau Warga Ramaikan Masjid, Sambut Tahun 2019 Dengan Subuh Berjamaah

Kapolres Bukittinggi Himbau Warga Ramaikan Masjid, Sambut Tahun 2019 Dengan Subuh Berjamaah

BUKITTINGGI, newshanter.com – Kapolres Bukittinggi, Sumbar, AKBP Arly Jembar Jumhana SIK MH, menghimbau warga Bukittinggi terutama kawula muda agar tidak menyambut pergantian tahun melakukan kegiatan hura-hura begadang semalam suntuk dengan minuman beralkohol apalagi pesta sabu maupun menggelar orgen tunggal.

“Tapi sambutlah tahun baru dengan rasa syukur dan memperbanyak doa dan muhabasah,” demikian himbauan tertulis kapolres lewat WhatsApp, Selasa (25/12).

Kapolres juga mengajak warga Bukittinggi untuk meningkatkan iman dan taqwa, dengan berusaha mendekatkan hati dan diri kepada Allah SWT.

“Mari kita lepas tahun 2018 dan sambut tahun baru Masehi 2019 dengan memperbanyak doa dan zikir di rumah rumah atau di Masjid maupun Mushalla Mushalla.

Kepada tokoh masyarakat Ninik mamak, alim ulama , cadiak pandai dan Bundo kandung, Kapolres berharap agar dapat berpartisipasi melakukan pengawasan terhadap anak kemenakan generasi muda dari kegiatan perayaan tahun baru secara berlebihan yang tidak sesuai dengan adat istiadat “urang awak”

Mari kita jaga keamanan, ketertiban dan kondusivitas serta stabilitas lingkungan masing masing sekaligus menjaga hablullulminannas.

Terakhir dalam himbauan itu Kapolres mengajak, mari kita syukuri malam pergantian tahun Masehi ini dengan niat dan cara melaksanakan sholat subuh berjemaah, ayo kita ramaikan masjid dan mushalla diawal subuh tahun 2019 ini.

Sumber : pilarbangsa/red

About ZP NHO

x

Berita Lain

Hadiri Pelantikan PC PGRI Pangkalan Kuras, Ini yang Dikatakan Bupati H.M Harris

  Pelalawan, newshanter.com – Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi hendaknya juga ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 03-01-2019 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC