Home / breaking / Bupati Muara Enim Gelar Silahturahmi dan Dialog Dengan Insan Pers

Bupati Muara Enim Gelar Silahturahmi dan Dialog Dengan Insan Pers

MUARA ENIM–Newshanter.com. Salah satu unsur pendorong kemajuan suatu daerah adalah para insan Pers atau wartawan. Untuk itulah, Bupati Muara Enim Ir A Yani MM Rabu (14/11/20187) mengajak para wartawan yang bertugas di Muara Enim untuk berdialog dan berdiskusi bagaimana cara membangun Muara Enim lima tahun ke depan.

Acara yang mengambil tema “Regulasi Media Dan Sinergi Media Dengan Pemerintah Daerah” ini  bertempat di aula Griya Suntesa Muara Enim, dihadiri oleh Bupati Muara Enim, Ketua Dewan Pers, Sekjen PWI Sumsel, perwakilan Kejaksaan Muara Enim, Kodim, Polres, DPRD, unsur Muspida, katua PWI Muara Enim dan pimpinan masing-masing media serta wartawan yang bertugas dipemkab Muara Enim.

Ketua Panitia Pelakasana Kegiatan Plt Kabag Humas Pemkab Muara Enim Eli Martini mengatakan, Media memegang peranan yang penting dalam mendorong lajunya pembangunan di kabupaten Muara Enim. Mengingat pentingnya media massa, maka membina dan mengembangkan hubungan baik dengan media massa atau media relations menjadi salah satu hal utama yang telah dilakukan Humas Pemkab Muara Enim.

Salah satunya melalui kegiatan dialog dan audiensi Bupati Muara Enim bersama Insan Pers ini. Dialog dan Audiensi ini merupakan kegiatan rutin tahun yang telah dilakukan Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Selain menjadi ajang silaturrahmi. kegiatan ini juga mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan media dan rekan-rekan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Muara Enim.

Hubungan yang telah terjalin baik selama ini, menjadi sarana komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan masyarakat, sehingga penyampaian informasi kepada masyarakat lebih transparan dan tepat sasaran.

Kerjasama dengan media jelas sangat penting karena media massa adalah mitra humas. dimana humas menjembatani informasi, baik dari Pemerintah Daerah ke masyarakat. begitu juga sebaliknya dari masyarakat ke Pemerintah Daerah.

Dengan konsep tersebut. menjadikan media massa sebagai mitra kerja dalam menyebartuaskan informasi dan kelompok informasi masyarakat sehingga tercapai tujuan pemerintah.

Tujuan pelaksanaan kegiatan dialog ini adalah :
Tujuan dilaksanakanya kegiatan ini adalah Meningkatkan penyelenggaraan pemerintah yang baik dalam hal informasi pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh peserta tentang wawasan dan pengetahuan di bidang jurnalistik kepada wartawan yang ada di Lingkup Kabupaten Muara Enim agar lebih bisa memberikan informasi akurat dan fakta sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia jurnalis

Mempererat silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Kabupaten Muara Enim dengan Insan Pers dalam rangka mempublikasi program-program maupun hasiI-hasil kerja pembangunan yang telah diciptakan Pemerintah sehingga dapat mengimplementasikannya. Tutur Eli martini .

Bupati Muara Enim dalam sambutannya sekaligus membuka acara dialog audensi Bupati Muara Enim bersama Ketua Dewan Pers, Media, dan wartawan se-kabupaten Muara Enm mengatakan, dirinya akan melakukan langkah-Iangkah yang baik dalam informasi publik, mulai dari anggaran, program serta lainnya yang diperlu diketahui oleh masyarakat.

” Mari kita sama-sama tingkatkan informasi publik dengan baik dan benar,” ujar Ir. Ahmad Yani,MM”.

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo dalam sambutannya mengafresiasi aoa yang telah dlakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim d dlam melaksanakan kegiatan Dialog bersama Insan Pers dan Media . insan pers dan pemkab harus bersinergi agar terciptanya hubungan yang baik.

” Terima kasih kepada pemkab Muara Enim atas hubungan baiknya kepada rekan-rekan pers yang ada dibumi Serasan Sekundang,” ujar Yosef yang pada acAra itu juga menyampaIkan peparanya bertajuk Regulasi Media dan Sinergi media dengaqn Pemker8ntaha daerah.. (Zainal Piliang))

 

About ZP NHO




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Bupati Kampar terima 495 Mahasiswa KKN UNRI untuk 50 Desa

      Bangkinang Kota newshanter.com – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto membuka secara ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 06-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC