Home / breaking / Daun Ganja Kering Seberat 30 Kg Siap Edar, Polisi Telah Amankan Bandar Narkoba IN Alias TM Yang Mengaku Dikubur Dalam Tanah Dekat Rumahnya.

Daun Ganja Kering Seberat 30 Kg Siap Edar, Polisi Telah Amankan Bandar Narkoba IN Alias TM Yang Mengaku Dikubur Dalam Tanah Dekat Rumahnya.

 

Pangkalan Kerinci Newshanter.com Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan.SI.K bersama Kasat Narkoba Iptu Romi Irwansyah .SH.MH lakukan konferensi Pers penangkapan 1 orang tersangka Narkoba IN alias TM dengan Barang Bukti ( BB) 30 Kg Daun Ganja kering pada hari kamis 15/11/2018 diMapolres Pelalawan.

Dalam Konsferensi Pers tersebut Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK bersama jajaran Sat Narkoba mengungkapkan ,”Penangkapan tersangka narkoba dengan barang bukti daun ganja kering siap edar seberat 30 kg. Tersangka IN alias TM sudah lama menjadi TO Sat Narkoba karena juga DPO perkara narkoba tahun 2017.

Tersangka berinisial IN alias TM (24), diringkus Sat res Narkoba Polres Pelalawan pada Rabu (14/11/2018) sekira pukul 11.30 WIB di rumahnya Jalan Lintas Timur Desa Pesaguhan, RT 001/RW 005 Kecamatan Pangkalan Lesung kabupaten Pelalawan. Pelaku merupakan sasaran operasi Sat Narkoba Polres Pelalawan yang sudah lama menjadi target Polisi.

“Tersangka IN ini sudah lama menjadi TO Sat Narkoba, ” Pelaku ini termasuk licin, seperti belut, ” Dan menurut keterangan dari pelaku sebelum ini, dia sudah pernah mengorder dan mengedarkan daun ganja kering ini sebanyak 64 kg ” terang Kaswandi.

“Penangkapan terhadap pelaku ini , berkat kerja sama dengan masyarakat. dan saat ditangkap di kaki pelaku ditemukan barang bukti daun ganja kering seberat 1 (satu) am (satu paket kecil). Dan pelaku sempat memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya.

Awalnya pelaku tidak mengaku, namun petugas yakin bahwa pelaku ini merupakan bandar ganja di daerah Pangkalan Lesung. Tim terus melakukan pengintaian dan interogasi. Akhirnya pelaku mengaku bahwa dia menyimpan daun ganja kering dengan cara ditanam atau dikubur dalam tanah dekat rumahnya,” jelas Kapolres.

Dalam keterangan Kapolres didampingi Kasat Narkoba Polres Pelalawan Iptu Romi Irwansyah SH.MH saat ekspose mengatakan, “Tim Sat Res Narkoba Polres Pelalawan telah lama melakukan pengintaian, Akhirnya berhasil diringkus. Diduga sebagai pengedar Narkotika jenis daun ganja kering. Tertangkap beserta barang bukti daun ganja kering siap edar seberat 30 kg,” ungkapnya.

Satres Narkoba bersama warga melakukan penggalian di tempat ganja itu ditanam dekat rumah pelaku. Dan ditemukanlah 30 bal daun ganja kering yang dibungkus dua buah plastik warna ungu, yang diperkirakan satu bal beratnya 1 kg.

“Saat digali, ditemukanlah dua kantong plastik warna ungu, yang satu kantongnya berisikan 15 bal. Kita perkirakan 1 balnya beratnya 1 kg. Jadi ditemukan 30 bal atau sekitar 30 kg barang bukti daun ganja kering siap edar,” jelasnya.

Pelaku ditetapkan tersangka, juga merupakan DPO dari Sat Narkoba Polres Pelalawan terhadap dua perkara atau kasus di tahun 2017 yang sudah inkrah di Pengadilan Negeri Pelalawan.

Terhadap pelaku, akan dijerat dengan Undang-Undang tentang narkotika.

Terkait asal barang bukti daun ganja kering ini, pihak Polres sedang melakukan pengembangan, termasuk menyelidiki dari mana didapat oleh pelaku.

“Terhadap pelaku dan barang bukti, kini masih dalam proses penyidikan Sat Narkoba. Terima kasih terhadap masyarakat yang telah ikut andil, sehingga pelaku dan barang bukti ini dapat diringkus,” tutup Kapolres.( Dien Puga )

About ZP NHO




loading...

adnow

Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    GMKI Panggil PBB Usut Pelanggaran HAM di Aksi 22 Mei

    Jakarta. Newshanter.com.Penembakan dan pemukulan brutal yang dialami para peserta aksi 22 Mei ...

    0 pengunjung sedang aktif sekarang
    0 tamu, 0 anggota
    Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
    Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
    Bulan ini: 0 pada 05-01-2019 12:00 am UTC
    Tahun ini: 0 pada 01-01-2019 12:00 am UTC